WhatsApp Bakal Tingkatkan Batas Pin Chat hingga 5 Kontak, Fitur Baru Sematkan Pesan Penting

WhatsApp Bakal Tingkatkan Batas Pin Chat hingga 5 Kontak, Fitur Baru Sematkan Pesan Penting

Fitur baru WhatsApp: Batas pin chat hingga 5 kontak untuk sematkan pesan penting --Dok:Radarpena.co.id

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - WhatsApp, sebagai salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia, terus mengembangkan fitur-fiturnya untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik. 

Baru-baru ini, WABetaInfor mengumumkan bahwa WhatsApp akan meningkatkan batas pin chat hingga 5 kontak sebagai fitur baru untuk sematkan pesan penting.

Sebelumnya, fitur pin chat WhatsApp membatasi pengguna hanya dapat menyematkan tiga percakapan. Ini mungkin kurang memadai bagi pengguna aktif dengan banyak kontak atau grup yang sering mereka gunakan. 

Oleh karena itu, WhatsApp mempertimbangkan untuk meningkatkan batas pin chat tersebut demi kenyamanan pengguna yang lebih besar.

Peningkatan batas pin chat hingga 5 kontak adalah kabar baik bagi pengguna WhatsApp yang sering berkomunikasi dengan banyak orang sekaligus. 

BACA JUGA:

Dengan adanya fitur pin chat WhatsApp ini, pengguna dapat dengan mudah mengakses percakapan penting dengan 5 kontak teratas mereka tanpa harus mencari-cari di antara ratusan pesan yang masuk setiap hari. 

Hal ini akan mempermudah pengguna dalam mengelola pesan WhatsApp dan menjaga komunikasi yang efisien dengan kontak-kontak terpenting mereka.

Cara penggunaan fitur pin chat WhatsApp tetap tidak berubah. Pengguna hanya perlu menekan lama pada chat yang diinginkan dan memilih ikon pin untuk menjaganya tetap berada di bagian atas daftar. 

Chat yang di-pin akan memiliki ikon pin khusus dan akan pada posisi yang tetap, sehingga pesan tersebut tidak akan tertutup oleh pesan-pesan baru yang masuk.

Fitur ini akan sangat berguna bagi pengguna yang seringkali harus mengingat pesan-pesan penting atau informasi yang harus diakses dengan cepat tanpa harus menggulirkan pesan dari banyak kontak.

BACA JUGA:

Dengan demikian, peningkatan batas pin chat hingga 5 kontak dan fitur sematkan pesan penting menjadi langkah yang positif dari WhatsApp untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Namun, fitur pin hingga lima chat saat ini masih dalam tahap pengujian, dan belum ada informasi resmi tentang tanggal rilisnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: