Aktor Pemeran 'Kakek' di Serial Squid Game, O Yeong Su Divonis 8 Bulan Penjara Terkait Kasus Pelecehan Seksual

Aktor Pemeran 'Kakek' di Serial Squid Game, O Yeong Su Divonis 8 Bulan Penjara Terkait Kasus Pelecehan Seksual

Aktor Squid Game O Yeong Su, divonis hukuman 8 bulan penjara akibat pelecehan seksual.-Foto: Instagram.com/@ipopdiaries-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Aktor Korea Selatan yang berusia 79 tahun ini dijatuhi hukuman delapan bulan penjara. Vonis tersebut diputuskan dalam sidang perdana di Pengadilan Distrik Suwon Cabang Seongnam, pada Jumat, 15 Maret 2024. O Yeong Su merupakan aktor Korea veteran yang sudah bermain diberbagai drama panggung.

Selain drama panggung, O Yeong Su juga ternyata sesekali sempat bermain dalam sebuah serial TV dan film layar lebar. Nama O Yeong Su mulai dikenal dunia setelah bermain dalam serial squid game buatan Netflix, disana dirinya memainkan peran Oh il nam.

Melansir dari Soompi, pada Sabtu, 16 Maret 2024 pihak pengadilan pun memerintahkannya untuk segera menyelesaikan program pencegahan kekerasan seksual selama 40 jam.

Namun kepada awak media, Oh Young Soo sempat mengakui dirinya berencana untuk mengajukan banding. Kabar pelecehan seksual yang melibatkan Oh Young Soo terjadi pada November 2017 lalu. 

BACA JUGA:

Dirinya diketahui menyentuh tubuh wanita secara tidak pantas di sebuah kawasan pejalan kaki di Daegu, Korea Selatan. Bukan cuma itu, Oh Young Soo juga mencium pipi korban di depan kediamannya pada pertengahan tahun 2017. 

Hal ini yang membuatnya didakwa dengan tuduhan melakukan tindakan pelecehan seksual pada November 2022. Namun, pada November 2022, Oh Young Soo juga dituduh memeluk seorang aktris secara tidak pantas, memegang tangannya, dan mencium pipinya. 

Jaksa menyatakan bahwa dalam beberapa kesempatan, aktor tersebut memeluk wanita tersebut, memegang tangannya, mencium pipinya, dan berbaring di kamar sewaannya, di mana dia melontarkan komentar seksual yang disebut tidak pantas.

Menurut Hakim Jeong Yeon Ju, aktris tersebut menceritakan kepada orang lain tentang pengalamannya saat itu, menulis di buku hariannya, dan menerima konseling kekerasan seksual pada tahun 2018. Dia dilaporkan mencoba melupakan kejadian tersebut hingga kesuksesan "Squid Game", dan menuntut sebuah permintaan maaf dari sang aktor.

Menurut Pengadilan Distrik Suwon Cabang Seongnam, isi jurnal korban dan isi konselingnya setelah kejadian tersebut konsisten dengan apa yang terjadi.

BACA JUGA:

Terkait semua tuduhan pelecehan seksual dari korban dan vonis yang sudah diberikan oleh pengadilan, Oh Young Soo dilaporkan mengatakan kepada wartawan bahwa dia berencana untuk mengajukan banding atas putusan tersebut.

Hakim pengadilan kota Seongnam memutuskan bahwa O Yeong-su bersalah atas tindakan melecehkan seorang aktris pada tahun 2017, tindakan tersebut seperti memegang tangan, memeluk, dan mencium pipi sang korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: