Keutamaan Ibadah Umrah di Bulan Ramadan: Pahala Bakal Dilipatgandakan Oleh Allah SWT

Keutamaan Ibadah  Umrah di Bulan Ramadan: Pahala Bakal Dilipatgandakan Oleh Allah SWT

Pahala melaksanakan umrah di bulan Ramadan akan memperoleh berlipat ganda sesuai janji Allah Foto : Radar Idnramayu - Disway --

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Bulan Ramadan merupakan bulan istimewa terutama dari segi karunia pahala yang melimpah. 

Di dalam bulan ini, barang siapa yang melakukan amal saleh akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda dan telah dijanjikan oleh Allah SWT.

Berikut hadist yang menerangkan tentang pahala saat beramal saleh di bulan Ramadan yang dilipatgandakan diriwayatkan oleh Ummi Hani ' binti Abi Thalib Karramallahu wajhah dan dicatat imam at - Thabrani, Rasulullah SAW bersabda : 

(إِنَّ أُمَّتِيْ لَمْ يَخِزُّوْا مَا أَقَامُوْا شَهْرَ رَمَضَانَ). قِيْلَ يَا رَسُوْلَ الله وَمَا خَزِيُهُمْ فِي إِضَاعَةِ شَهْرِ رَمَضَانَ؟قالاِنْتِهَاكُ الْمَحَارِمِ فِيْهِ مِنْ زِنَا فِيْهِ أَوْ شَرِبَ فِيْهِ خَمْرًا لَعَنَهُ اللهًُ وَمَنْ فِي السَّمَاوَاتِ إِلَى مِثْلِهِ مِنَ الْحَوْلِ فَإِنْ مَاتَ قَبْلَ أَنْ يُدْرِكَهُ رَمَضَانُ لَمْ تَبْقَى لَهُ عِنْدَ اللهِ حَسَنَةٌ يتقي بها النار فَاتَّقُوا شَهْرَ رَمَضَانَ فَإِنَّ الْحَسَنَاتِ تُضَاعَفُ فِيهِ مَا لَا تُضَاعَفُ فِيْمَا سِوَاهُ وَكَذَلِكَ السَّيِّئَاتُ)

 

BACA JUGA:Mitos Atau Fakta, Rasa Cemas yang Berlebihan Bisa Meningkatkan Risiko Asam Lambung?

Artinya : Rasulullah SAW bersabda, ''Sesungguhnya umatku tidak akan terhina, selama mereka mendirikan bulan Ramadan, ''Sahabat bertanya, '' Wahai Rasulullah, apa bentuk kehinaan mereka dalam menyia-nyiakan bulan ramadan?

Rasulullah SAW menjawab, ''Pelanggaran terhadap hal-hal yang haram pada bulan Ramadan, seperti zina atau minum khamar. 

Allah dan para Malaikat melaknatnya hingga tahun berikutnya. Jika ia meninggal sebelum bulan Ramadan berikutnya, maka ia tidak mempunyai kebaikan apapun di sisi Allah yang bisa menyelamatkannya dari api neraka.

Oleh sebab itu berhati-hatilah terhadap bulan Ramadan, karena pahal kebaikan demikian juga ganjaran kejelekan akan dilipat gandakan. 

Amal ibadah apapun mulai dari yang ringan sampai yang berat karena harus mengeluarkan tenaga serta biaya akan menerima balasan yang setara.

Misalnya pahala umrah, tentu akan mendapatkan pahala yang sangat besar sekali.

Alasannya karena melakukan umrah ke Baitullah di Mekkah bukan perkara mudah.

Melaksanakan umrah ke Baitullah membutuhkan kesabaran, pengorbanan waktu, biaya, tenaga yang tak sedikit.

Selain itu umrah merupakan ibadah yang sangat penting dan utama karena disana kita menziarahi Kota-kota tempat Rasulullah SAW dalam menyebarkan agama islam ke pelosok dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: