Catat! Tata Cara dan Doa Mandi Wajib Lengkap Arab Latin serta Penyebab yang Wajib Diketahui

Catat! Tata Cara dan Doa Mandi Wajib Lengkap Arab Latin serta Penyebab yang Wajib Diketahui

Doa mandi wajib dari Rasulullah SAW praktik dan amalkan sebagai ibadah kita kepada Allah SWT Foto : Belitong Ekspress - Disway --

Berikut doa mandi wajib

Berikut bacaan doa mandi wajib dikutip dari buku praktik mandi janabah Rasulullah menurut Empat Madzhab karya Isnan Ansory 

أَشْهَدُ أَنْ لَا إلَهَ إلَّا اللهَ وَحْدَهُ لَا شَرِيكَ لَهُ وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُولُهُ اللَّهُمَّ اجْعَلْنِي مِنَ التَّوَّابِينَ وَاجْعَلْنِيْ مِنْ الْمُتَطَهِّرِينَ

Asyhadu an laa ilaha illahu wahdahu laa syarika lahu, wa asyhadu anna Muhammadan abduhu wa Rasuluhu, allahumma-jalni minattawwabina, wajalni minal mutathirrina.

Artinya :

''Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah Yang Esa, tiada sekutu bagi-Nya dan aku bersaksi Bahwa Muhammad itu hamba-Nya dan utusannya.

Ya Allah, jadikanlah aku termasuk orang-orang yang bertaubat dan jadikanlah aku pula termasuk orang-orang yang selalu menyucikan diri. 

Lantas apa hikmah dari mandi wajib ini ?

Pertama mendapatkan pahala, karena mandi yang sesuai syar'i terhitung sebagai ibadah.

kedua mendapatkan kebersihan, seseorang Muslim yang mandi, maka badannya akan bersih dari kotoran atau keringat yang menempel atau mengenainya.

Ketiga mendapatkan rasa semangat, karena tubuh yang diguyur air ketika mandi itu menumbuhkan rasa semangat, serta hilang rasa lesu, letih dan malas. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: