Cek Prakiraan Cuaca Jabodetabek Minggu 10 Maret 2024, Jakarta Diguyur Hujan Seharian

Cek Prakiraan Cuaca Jabodetabek Minggu 10 Maret 2024, Jakarta Diguyur Hujan Seharian

BMKG merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Jabodetabek pada Minggu, 10 Maret 2024. Sejumlah wilayah akan diguyur hujan seharian, salah satunya Jakarta--Dok.Radarpena.co.id

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Simak prakiraan cuaca yang akan terjadi sepanjang hari pada Minggu, 10 Maret 2024 menurut BMKG

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengungkapkan prakiraan cuaca yang akan terjadi di sejumlah daerah khususnya Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) hari Minggu, 10 Maret 2024.

Dari laman resmi BMKG, diprakirakan akan terjadi hujan dengan intensitas ringan di beberapa daerah, terutama untuk seluruh wilayah Jakarta.

BACA JUGA:Peringatan Dini BMKG: Indonesia Diperkirakan Alami Musim Pancaroba Pada Maret hingga April 2024

Pada pagi hari, untuk wilayah Jakarta akan diguyur hujan, diharapkan untuk seluruh masyarakat yang akan berkegiatan dipagi hari untuk tetap waspada dan berhati-hati dalam berkendara.

Pada siang hari, hujan dengan intensitas ringan akan terus terus terjadi. Namun untuk Jakarta Pusat hanya diselimuti awan gelap namun tidak berpotensi hujan.

Kondisi hujan untuk wilayah Jakarta, akan terus berlanjut hingga pada malam hari. Namun untuk beberapa wilayah seperti Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu akan mengalami hujan disertai oleh petir.

"Waspada potensi hujan intensitas ringan - sedang disertai kilat / petir pada siang hingga sore hari," tulis BMKG melalui laman resminya.

BMKG juga menggungkap akan terjadi hujan dengan intensitas yang ringan di beberapa wilayah yang menjadi penyangga, seperti Bekasi, Depok, hingga Kota Bogor.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang yang dapat terjadi pada rentang waktu antara menjelang siang hingga menjelang malam hari di sebagian wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kabupaten Karawang," terang BMKG.

Berikut ini prakiraan cuaca lengkap BMKG yang akan terjadi di sejumlah wilayah Jabodatebek pada hari Minggu, 10 Maret 2024:

BACA JUGA:Pantau Hilal Ramadan 1445 H, BMKG Observasi Matahari Terbenam di 29 Lokasi

BACA JUGA:BMKG Laporkan Perbedaaan Awal Puasa Ramadhan 1445 Hijriah di Indonesia

DKI Jakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: