Pesawat Kargo Smart Air Tarakan-Binuang Hilang Kontak, Warga Dengar Suara Dentuman dari Tebing

Pesawat Kargo Smart Air Tarakan-Binuang Hilang Kontak, Warga Dengar Suara Dentuman dari Tebing

Ilustrasi Pilatus PC-6 Turbo Porter- X/@AviationWeek-Disway.id--

"Informasinya pesawat yang antar sembako dari Tarakan berangkat jam 08.25 Wita seharusnya jam 09.25 Wita sudah sampai di Binuang. Sampai sekarang belum ada pesawatnya," kata Andi kepada wartawan. 

Diketahui hingga pukul 15.00 WIB, pesawat yang membawa dipiloti Captain M. Yusuf bersama dengan Engineer on Board, Deni S dengan membawa karggo bermuatan barang sembako seberat 583 Kg ini juga belum bisa dikonfirmasi oleh pihak Airnav Bandara Juwatan, Tarakan.

“PD TW 0308 11.55 H Kansar Tarakan melalui Comm Centre menerima info dari ATC Bandara Juwata tarakan bahwa telah terjadi Pesawat Lost Contact di Wilayah Binuang,” tulis pesan yang tersebar di media sosial Whatapp Group pada Jumat 8 Maret 2024.

“Posisi Lost Contact pesawat berada di titik koordinat . Adapun Jenis Pesawat Tersebut ialah Pilatus PC 6 dengan Nama PK SNE milik Maskapai Smart Aviation dengan rute Tarakan - Binuang - Robert Atty Bessing Malinau Kaltara,” tambah keterangan tersebut.

Kesaksian Warga

Sementara itu, menurut kesaksian warga yang mendengar kabar kecelakaan pesawat milik Smart Aviation PK SNE ini sempat terdengar suara dentuman di daerah tebing kawasan Krayan Tengah.

Hal tersebut diungkapkan oleh Inspektur Polisi Dua Andi Irwan, Kepala Polsek Krayan Selatan bahwa suara dentuman tersebut diperkirakan di daerah tebing di Gunung Narit, Desa Baliku, Kecamatan Krayan Tengah.

“Dari kantor Polsek sebenarnya dekat, tapi medan jalannya luar biasa,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: