Liburan Anti Boros, 5 Tips Treveling Seru dan Hemat Terkini

Liburan Anti Boros, 5 Tips Treveling Seru dan Hemat Terkini

--

JAKARTA,RADARPENA.DISWAY.ID - Abis kerja capek-capek selama beberapa bulan, selalu berhadapan dengan polusi dan macetnya perkotaan, tidak ada salahnya kalau kamu menyisihkan sedikit waktu untuk pergi liburan. Hidup balance itu penting, lho!

Faktanya, liburan bisa bantu kamu melepaskan rasa penatmu, dan membangkitkan semangatmu untuk kembali bekerja.

Traveling adalah kegiatan yang bisa kamu lakukan ketika sedang merasa suntuk atau burn-out akan pekerjaan. Liburan yang menyenangkan tidak harus pergi ke luar negeri. Lokasi berlibur di Indonesia sangat luas dan ada sangat banyak tempat-tempat indah yang pastinya akan membuat liburan kamu semakin hemat dan menyenangkan. 

Namun, jika khawatir dengan pembengkakan pengeluaran saat liburan, kamu bisa mencoba menerapkan metode budgeting yang efektif. 

Lihat dan simak cara mudah melakukan perjalanan dan kamu akan lebih sering keluar kota dengan budged hemat.

BACA JUGA:Besok, Kasus 7 PPLN Tersangka Tindak Pidana Pemilu Dilimpahkan ke Kejaksaan

 

1. Persiapkan Dana Travelling

Agar tidak mengganggu cash flow kamu, ada baiknya persiapkan dana untuk travelling jauh-jauh hari sebelum waktu rencana keberangkatanmu, terutama bagi kamu yang memang memiliki hobi tavelling. Usahakan tidak mengeluarkan uang lebih dari anggaran yang telah kamu persiapkan sejak awal, sehingga tidak mengganggu anggaran lainnya. Kamu boleh menabung 3 bulan, 6 bulan sebelumnya, atau lebih. Berangkat liburan secara mendadak dengan memanfaatkan pendapatan kamu sebulan, hanya akan membuat kamu kamu rugi. 

 

2. Pilih Waktu Pas off-season 

Salah satu cara termudah liburan hemat adalah dengan melakukan perjalanan di luar musim liburan. Maskapai penerbangan dan hotel sering kali memangkas harga saat Anda mengunjungi tujuan liburan pada tanggal perjalanan di luar jam sibuk.

Dengan menentukan waktu di luar musim yang lebih murah tapi tetap aman, bukan berarti berarti Anda pergi ke suatu tujuan saat rawan badai atau badai pasir hanya karena lebih murah. Maka dengan begini, Anda pun perlu memerlukan sedikit riset, tapi pasti sepadan dengan usahanya.

Meskipun memerlukan sedikit perencanaan, perjalanan di luar musim liburan akan menghemat uang Anda dan sebagai keuntungan tambahan, Anda juga terhindar dari keramaian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: