Beri Keringanan Soal Nafkah Anak, Segini Tuntutan Irish Bella ke Ammar Zoni

Beri Keringanan Soal Nafkah Anak, Segini Tuntutan Irish Bella ke Ammar Zoni

Irish Bella beri kelonggaran Ammar Zoni soal nafkah anak.-Foto: Instagram.com/@opra.update-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Ammar Zoni dikatakan belum sanggup memberikan nafkah untuk anak-anaknya sesuai dengan yang dituntut oleh Irish Bella. Hal itu dikarenakan Ammar Zoni saat ini masih berada di tahanan sehingga belum bisa kembali bekerja. 

Ammar Zoni juga mengajukan banding atas putusan Pengadilan Agama Depok. Seperti diketahui, dalam vonis Pengadilan Agama Jakarta Selatan, hakim memutuskan mengabulkan gugatan cerai Irish Bella. Selain itu hakim juga memutuskan Ammar Zoni untuk memberikan nafkah Rp10 juta tiap bulan, untuk kedua anaknya.

Melalui kuasa hukumnya, Abdullah Emile Oemar Alamudy, Irish Bella tak lagi meminta Ammar untuk memenuhi nafkah sesuai keputusan pengadilan.

Sebelumnya, dalam putusan sidang cerai, Ammar Zoni diwajibkan untuk membayar nafkah anak sebesar Rp 10 juta tiap bulannya.

BACA JUGA:

"Pada intinya banding ini memang dirasa Ammar keberatan dengan putusan PA Depok soal Ammar harus memberi nafkah Rp 10 juta plus biaya sekolah anak. Apabila Ammar keberatan, Ibel juga memaklumi karena memang posisinya dia sama dengan keberatan dia di waktu gugatan awal," ujar Abdullah Emile Oemar Alamudy selaku pengacara Irish Bella kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Tak harus memenuhi kewajiban sebesar Rp 10 juta tiap bulannya, Irish memberikan kelonggaran ke Ammar untuk membayar berapa pun jumlah yang dapat ia sanggupi.

"Apabila Ammar keberatan, maka Ibel memaklumi, karena memang sekarang posisinya dia ditahan lagi, jadi Irish Bella memberikan kelonggaran. Kalau keberatan, boleh lah Ammar memberikan Rp 500 ribu pun diterima," ucap Abdullah Emile.

Meski begitu, pihak Ammar Zoni sebelumnya juga sempat memberikan klarifikasi terkait masalah nafkah. Jon Mathias selaku kuasa hukum menyebutkan Ammar Zoni akan tetap memberikan nafkah kepada Irish Bella dan anak-anaknya apa pun yang terjadi dengan rumah tangganya.

"Biar saya luruskan sekarang, ya, pertama untuk masalah nafkah Ammar itu tidak keberatan karena itu kewajiban orang tua bercerai atau tidak itu tetap kewajiban Ammar untuk memberikan nafkah kepada anaknya," ucap Jon Mathias.

BACA JUGA:

Jon Mathias pun membantah dengan tegas isu soal Ammar Zoni keberatan dengan nafkah tersebut. Jon menyampaikan nafkah tersebut tetap menjadi kewajiban Ammar Zoni.

"Tidak benar bahwa Ammar itu keberatan masalah nafkah, itu kewajiban dia," tutup Jon Mathias.

Banyak warganet yang terkejut dengan keputusan Irish Bella. Menurut warganet, Irish adalah sosok perempuan paling sabar dan pengertian. Ini karena dia tidak menuntut banyak pada mantan suaminya tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: