Kabar Duka! Polo Srimulat Meninggal Dunia Pernah Menderita Infeksi Paru-Paru

Kabar Duka! Polo Srimulat Meninggal Dunia Pernah Menderita Infeksi Paru-Paru

Pelawak Polo srimulat meninggal dunia-Foto: Instagram.com/@infipop.id-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Kabar duka datang dari dunia komedi Tanah Air. Barata Nugraha atau yang dikenal Polo Srimulat meninggal dunia. Kabar itu diketahui melalui pesan yang dikirim oleh Tessy Srimulat pada Rabu, 6 Maret 2024.

"Innalillahi wa innailaihi rajiun. Telah berpulang ke ke sisi Allah SWT Barata Nugraha atau Pak polo," bunyi pesan tersebut. 

Polo Srimulat disebutkan meninggal dunia saat menjalani perawatan di RS Anna Medika, Bekasi, Jawa Barat. Saat ini jenazah Polo Srimulat disemayamkan di Kavling Tegal Perintis Blok C1, Kelurahan Margamulya, Bekasi Utara, Jawa Barat.

Sebelumnya, Polo sempat dilarikan ke ICU rumah sakit dan menjalani perawatan pada 2020. Polo kala itu disebut mengalami sesak napas hingga terpaksa dibawa ke rumah sakit. Hal ini diungkapkan oleh sang sahabat Kadir yang saat itu sempat menjenguk Polo ke rumah sakit.

BACA JUGA:

"Pertama-tama, Polo sore itu tahu-tahu sesak napas saja, nggak ada gejala-gejalanya, tahu-tahu sesak napas, masuk rumah sakit, dikasih oksigen, dikasih obat, langsung pulang," jelas Kadir.

Kadir berujar bahwa Polo memiliki penyakit paru-paru. Tetapi, penyakit tersebut sempat sembuh, namun kambuh karena Polo kembali merokok.

"Dokter bilang kebanyakan ngerokok," ujar Kadir.

Tarzan juga mengaku sempat menjenguk Polo kala di rumah sakit. Ia juga menyebutkan bahwa Polo sempat mengalami masalah pada paru-paru.

Polo Srimulat sempat menjalani perawatan intensif setelah diketahui menderita infeksi paru-paru. Polo Srimulat dikenal sebagai pelawak yang pernah bergabung dengan grup lawak legendaris Srimulat.

Semasa hidup, Polo Srimulat dikenal sebagai salah satu pelawak senior Tanah Air yang telah menghibur penontonnya selama bertahun-tahun. Polo Srimulat memulai kariernya pada tahun 1990 saat bergabung dengan grup lawak Srimulat yang membuat namanya dikenal. 

BACA JUGA:

Bersama Srimulat, Polo menjalani serangkaian pertunjukan dari panggung ke panggung hingga tampil di televisi. Ia menggunakan nama panggung Polo Srimulat, yang kemudian menjadi identitasnya di dunia hiburan.

Bersama Srimulat, Polo tampil dalam berbagai acara di layar kaca hingga berkolaborasi dengan artis-artis muda dalam format sitkom Saatnya Srimulat pada 2015. Kala itu, Polo mengatakan tiap anggota Srimulat yang ikut dalam Saatnya Srimulat terlibat proses kreatif, walaupun tidak secara langsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: