Jelang Ramadhan 2024, Stok Beras Premium Kembali Banjiri Ritel Modern di Kota Depok

Jelang Ramadhan 2024, Stok Beras Premium Kembali Banjiri Ritel Modern di Kota Depok

Beras premium terlihat sudah melimpah membanjiri ritel Modern di Kota Depok -Istimewa/Bianca Chairunisa-DISWAY Grup

BACA JUGA:7 Amalan Persiapan Ramadhan, dari Qadha Puasa Hingga Doa Penuh Harapan

Sementara itu hasil pantauan di pasar tradisional Parung, Bogor menunjukkan tanda-tanda kenaikan harga bumbu dapur. Kenaikan bumbu dapur ini sudah biasa terjadi jelang bulan suci Ramadhan. Hal ini disampaikan oleh Arief, salah satu pedagang bumbu dapur.

"Naik semua kebutuhan dapur kalau mau puasa, biasanya bahkan sampai dengan hari Raya lebaran" ujar Arief, salah satu pedagang sayuran dan bumbu dapur di pasar Parung, Bogor.

Naiknya harga beras Premium dan sembako yang lain langsung berimbas kepada pedagang kecil makanan siap saji. Para pedagang kecil mengaku kesulitan menaikan harga makanan kepada pembeli.

"Jelas pedagang kecil yang susah kalau semua pada naik begini, pembeli gak bakal mau kalo harganya dinaikkan,terpaksa ambil untungnya sedikit sekali, yang penting modal bisa muter aja" ujar Anggono (50 tahun), salah satu pedagang nasi kuning dan nasi bakar.

"Mudah-mudahan bahan pokok turun lagi,normal seperti sebelumnya, biar bisa dapet lebihan" ujar Anggono lebih lanjut. (Bianca Chairunisa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: