Ustaz Adi Hidayat Terangkan Hukum Puasa bagi Ibu Menyusui selama Bulan Suci Ramadhan

Ustaz Adi Hidayat Terangkan Hukum Puasa bagi Ibu Menyusui selama Bulan Suci Ramadhan

UstazAdi Hidayat mengatakan ibu menyusui boleh tidak menjalankan puasa selama bulan Ramadhan, dan bisa membayar hutang puasa dengan tiga cara menurut ulama--IslamNews

Dirinya menjelaskan ada 3 perbedaan dari beberapa ulama, seperti:

a. Qadha Puasa

b. Qadha Puasa dan Membayar Fidyah

c. Membayar Fidyah

BACA JUGA:Berikut Ini Doa Sahur dan Buka Puasa Ramadan serta Amalannya

BACA JUGA:Prediksi Awal Puasa Ramadhan 2024 versi Muhammadiyah dan NU

BACA JUGA:7 Manfaat Mengkonsumsi Kurma di Bulan Puasa Ramadhan, Ternyata Anjuran Rasulullah Selalu Tepat

Untuk itu, untuk ibu yang sedang menyusui selama bulan Ramadhan, bisa mengambil salah satu dari 3 pilihan tersebut sebagai solusi untuk mengganti puasa sebagaimana yang disepakati oleh kebanyakan para ulama.

Ustaz Adi Hidayat juga menjelaskan meskipun ibu menyusui diperbolehkan untuk tidak berpuasa selama bulan Ramadhan, namun baginya jika sang ibu memiliki kesehatan yang baik dan kuat, maka alangkah baiknya untuk bisa menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan supaya tidak kehilangan kesempatan untuk beribadah.

Demikian penjelasan dari Ustaz Adi Hidayat mengenai apakah boleh ibu menyusui tidak menjalankan ibadah puasa selama bulan suci Ramadhan?

Walaupun mendapat kebijakan untuk tidak berpuasa selagi menyusui, bukan berarti hal tersebut menjadi alasan untuk tidak berpuasa.

Diharapkan melalui penjelasan dari Ustaz Adi Hidayat tentang hukum puasa bagi ibu menyusui bisa dipahami dengan baik dan bijak. Serta dapat dilaksanakan sesuai dengan tuntunan dari para ulama.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: