Tips Menyimapan Sayur Bayam dalam Kulkas yang Benar Agar Tetap Segar

Tips Menyimapan Sayur Bayam dalam Kulkas yang Benar Agar Tetap Segar

ilustrasi daun bayam --

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID -  Beberapa tips menyimapan sayur bayam dalam kulkas yang benar agar tetap segar.

Ada beberapa cara yang benar sebagai berikut bersihkan dan keringkan bayam, lalu masukkan dalam wadah plastik berpori. 

Dan jangan terlalu padatkan dan pastikan udara sirkulasi. Simpan di laci sayuran, cek secara berkala untuk keutuhan daun. Ini menjaga kesegaran bayam hingga seminggu.

Tetapi, banyak yang belum mengetahui cara menyimpan bayam dengan benar dan lengkap, Oleh karena itu, mari kita lihat beberapa cara menyimpan bayam di dalam kulkas agar tetap segar dan tidak layu.

Seperti yang diektahui, Bayam dikenal sebagai jenis sayuran yang rentan layu jika tidak segera diolah. Maka dari itu, berikut merupakan cara untuk menyimpan bayam agar tetap segar

1. Bungkus bayam dengan kertas

BACA JUGA:Cara Mudah Pinjam Uang di Livin Mandiri, Cek Persyaratannya di Sini

BACA JUGA:Lengkap Doa hingga Tata Cara Berziarah Kubur Jelang Bulan Suci Ramadhan 2024

Yang pertama ketika anda membeli bayam di pasar atau supermarket, Anda akan mendapatkannya dalam kantong plastik berisi sayuran hijau ini. Segera keluarkan bayam dari kantong, namun jangan mencucinya terlebih dahulu.

Dengan membuka dan menutup kantong plastik secara berkala dapat memengaruhi kelembaban bayam dan dapat merusak daunnya. Oleh karena itu, Bungkus bayam dengan selembar kertas dan letakkan dalam kantong plastik.

Kemudian, Simpan sayur bayam di dalam kulkas. Dengan cara ini, bayam dapat bertahan hingga tujuh hari dengan tetap segar.

2. Simpan bayam di dalam wadah kedap udara

Yang berikutnya, Jika bayam sudah dicuci, Anda masih dapat menyimpannya di dalam kulkas. Hal yang perlu dilakukan yakni letakkan bayam yang sudah dicuci di keranjang jaring plastik, Biarkan bayam mengering sepenuhnya. Kemudian, letakkan bayam di dalam wadah kedap udara yang telah dilapisi dengan tisu.

BACA JUGA:Membersihkan dan Jaga Kesehatan Ginjal Secara Alami dengan 10 Buah Sehat, Mudah dan Cepat Terbukti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: