Efektif Redakan Gejala Masuk Angin, Ini Manfaat dan Resiko Praktik Tradisional Kerokan

Efektif Redakan Gejala Masuk Angin, Ini Manfaat dan Resiko Praktik Tradisional Kerokan

ilustrasi praktik tradisonal kerokan --

3. Mengatasi Pegal

Efek ini disebabkan oleh kemampuan kerokan dalam memberikan peregangan pada otot yang tegang, sehingga dapat mengurangi pegal dan ketegangan pada leher serta bahu.

BACA JUGA:5 Manfaat Kreatin Untuk Kebugaran Tubuh, Dapat Diproduksi Tubuh Secara Otomatis

BACA JUGA:3 Manfaat Lidah Buaya Dalam Menumbuhkan dan Menebalkan Rambut, Tak Perlu Khawatir Rontok

4. Mengurangi Gejala Sakit Punggung

Sakit punggung sering dialami oleh orang tua, yang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Kerokan dianggap sebagai metode efektif untuk meredakan sakit punggung pada orang tua. Metode ini menghasilkan efek pemanasan yang meningkatkan fleksibilitas di area punggung bagian bawah dan mengurangi rasa sakit serta meningkatkan mobilitas tubuh.

5. Meringankan Peradangan Akibat Hepatitis B

Hepatitis B terjadi karena infeksi virus yang menyebabkan peradangan dan kerusakan pada hati. Ada keyakinan bahwa kerokan dapat membantu mengurangi peradangan kronis pada hati. 

6. Mempercepat Proses Pemulihan Otot

Manfaat lain dari kerokan dalam hal kesehatan adalah mempercepat pemulihan otot, terutama pada atlet. Kerokan diyakini dapat membantu menjaga kebugaran dan mengembalikan kondisi atlet ke tingkat optimal. Selain itu, kerokan juga dianggap bermanfaat untuk meredakan tegangnya otot setelah latihan olahraga yang intens.

Risiko yang Perlu Diperhatikan Saat Kerokan

Salah satu efek negatif dari praktik kerokan adalah kemungkinan timbulnya iritasi pada kulit. Iritasi ini bisa disebabkan oleh gesekan yang kuat dan berulang. Hal tersebut dapat menyebabkan luka dan ketidaknyamanan pada permukaan kulit.

1. Dapat Menimbulkan Iritasi Kulit

Efek negatif dari melakukan kerokan adalah potensi timbulnya iritasi pada kulit. Iritasi ini dapat dipicu oleh gesekan yang kuat dan berulang. Akibatnya, kulit dapat mengalami luka dan sensasi nyeri.

BACA JUGA:Jadwal Big Match Manchester City vs Manchester United: Setan Merah Tak Gentar!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: