Sosoknya Viral Saat Bebas Temui Presiden Jokowi Tanpa Dihadang Paspampres, Siapa Sebenarnya Erlin Suastini?

Sosoknya Viral Saat Bebas Temui Presiden Jokowi Tanpa Dihadang Paspampres, Siapa Sebenarnya Erlin Suastini?

Sosok Erlin Suastini-Foto: Instagram.com/@info_delapan_enam-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Banyak yang menyoroti sosok wanita berambut panjang yang beberapa kali terekam langsung menemui Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi tanpa adanya hadangan dari Paspamres.

Wanita yang bernama Erlin Suastini ini mendadak menjadi perbincangkan publik setelah dirinya disebut sosok yang bebas menemui Presiden Jokowi.

Ia menjadi wanita di luar keluarga sang presiden yang bebas menemui orang nomor satu di Indonesia itu tanpa kena tegur pihak pengawal.

Salah satunya pada video yang beredar di sosial media ketika Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto berjalan bersama. Ia bisa menghampiri kedua tokoh penting itu tanpa dihalau oleh paspampres.

BACA JUGA:

Aksinya yang itu pun hanya dilihat oleh Paspampres, ketika Erlin Suastini mendekati Jokowi, beda dari biasanya. Karena hal itu pula, banyak yang penasaran dan mulai mencari tahu sosoknya.

Netizen bertanya, apa sebenarnya jabatan Erlin Suastini, sehingga ia dengan leluasa menemui Jokowi tanpa halangan dari Paspampres. Siapa sebenarnya Erlin Suastini?

Setelah ditelisik, ternyata Erlin Suastini ini bukanlah wanita biasa. Wanita dengan nama R. Erlin Suastini, S.Sos itu diketahui merupakan Kepala Biro Pers Media dan Informasi Kedeputian Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden.

Sebagai pejabat yang duduk di Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Erlin Suastini memang punya tugas yang banyak bersinggungan dengan Presiden.

Ia dilantik sejak Juli 2019, dengan tugas mengurus bidang protokoler, pers dan media di pemerintahan Jokowi. Tak banyak informasi mengenai sosok Erlin ini.

BACA JUGA:

Namun, ia beberapa kali kedapatan berinteraksi langsung dengan Presiden, dalam beberapa momen acara kenegaraan. Teranyar, Erlin terlihat mengadang Jokowi ketika acara pelantikan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Basional, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dalam momen tersebut, awalnya AHY tadinya berada di samping Jokowi hingga dirinya pelan-pelan berjalan mundur meninggal ayah Kaesang itu bersama Erlin. Dengan jabatan tersebut tak heran bila Erlin leluasa menemui Jokowi tanpa ada pengadangan dari Paspampres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: