Medsos X Gratiskan Fitur Telepon dan Video Call untuk iOS dan Android

Medsos X Gratiskan Fitur Telepon dan Video Call untuk iOS dan Android

Twitter gratiskan fitur panggilan dan video call untuk pengguna non-premium di aplikasi iOS dan Android--Pinterest

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Media Sosial (Medsos) Twitter atau yang kita kenal dengan X akhirnya menggratiskan fitur layanan telepone dan panggilan video untuk pengguna non-premium.

Awalnya fitur spesial ini hanya terseda untuk pelanggan iOS yang sudah berlangganan dengan layanan Twitter Blue.

Di awal tahun 2024, Elon Musk telah mengembangkan fitur telepon dan panggilan video yang juga bisa dinikmati oleh pengguna Android. Namun tetap fitur ini terbatas hanya untuk pengguna premium.

Rencana ini juga sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Enrique Barragan, seorang engineer di Twitter yang melalui akun media sosialnya mengungkapkan bahwa fitur telepon dan video call yang sudah tersedia di iOS dan Android juga akan diberlakukan untuk pengguna yang tidak berlangganan layanan premium.

Perubahan rencana ini berubah sejak akhir Januari 2024, dimana pemilik X yang dulunya kita kenal Twitter, Elon Musk telah memberikan kepastian bahwa fitur panggilan telepon dan video call yang tadinya untuk pengguna premium, kini akan tersedia untuk semua pengguna yang juga tidak berlangganan layanan premium.

Dijelaskan lebih lenjut, fitur panggilan telepon dan video call ini masih dalam tahapan pegembangan untuk ke semua pengguna. Dan memastikan bahwa layanan ini sudah memadai dalam peluncurannya.

Enrique menjelaskan, beberapa pengguna sudah bisa menikmati fitur panggilan telepon dan vide call melalui ikon telepon yang muncul di pesan DM (Direct Messages) usai melakukan pembaruan aplikasi.

Enrique Barragan juga menegaskan bahwa pengguna sekarang memiliki kemampuan untuk menerima panggilan dari semua orang di aplikasi, asalkan mereka mengaktifkannya melalui menu Pengaturan di DM. 

Dengan mengubah opsi dari hanya pengikut menjadi semua orang, pengguna X dapat dengan mudah menerima panggilan telepon dan video call dari akun X mana pun.

Dengan peluncuran fitur ini, Twitter semakin memperluas fungsionalitasnya untuk memberikan pengalaman yang lebih mendalam kepada pengguna dalam berinteraksi melalui platform media sosial ini.

BACA JUGA:Instalasi Logo 'X' di Kantor Twitter Harus Dibongkar Karena Mengganggu

BACA JUGA:Viral! Warganet Salah Mengira Kemiri Sebagai Hazelnut, Sampai Ramai di Tiktok dan Twitter

Sebelumnya Elon Musk telah mempromosikan bahwa platform yang baru ia akuisisi tersebut akan menyematkan fitur voice dan video call. 

Pengembangan X menjadi cara agar pengguna tidak lagi menggunakan platform seperti WhatsApp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: