Tidak Perlu Akun Premium, X Perluas Fitur Panggilan Audio dan Video ke Semua Pengguna

Tidak Perlu Akun Premium, X Perluas Fitur Panggilan Audio dan Video ke Semua Pengguna

Elon Musk akan perluas fitur panggilan audio dan video pada platform X tanpa harus berlangganan akun premium--BusinessToday

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - X (dulunya Twitter) menyebutkan akan memberlakukan fitur panggilan audio dan video kepada sesama pengguna yang lebih banyak.

Sebelumnya fitur panggilan video dan audio ini hanya bisa digunakan oleh pengguna X khsusus berlangganan layanan akun premium.

Melansir dari keterangan dari Phone Arena, kabar ini diungkapkan oleh cuitan dari Enrique Barragan yang merupakan orang dibalik layar X.

Dirinya mengabarkan fitur ini akan mendapat perluasan melalui akun X pribadinya sembari mengutip kata-kata dari Elon Musk tentang janjinya pada Januari 2024 silam.

Diketahui pada Januari 2024 lalu, Elon Musk yang juga pemilik dari X mengatakan akan menjadikan fitur panggilan audio dan video yang bisa diakses oleh semua pengguna ketika fitur tersebut sudah stabil untuk digunakan.

Tentunya fitur ini bisa menjadikan X semakin dekat dengan tujuan Elon Musk yakni menjawab kebutuhan layanan digital masa sekarang dalam satu platform.

Fitur panggilan baik audio maupun video mulai tersedia untuk pengguna X di iOS tahun lalu, diikuti oleh Android. Namun pada saat itu hanya pelanggan berbayar yang dapat menggunakannya.

Adapun cara kerjanya melalui halaman dukungan resmi X, pengguna dapat mengontrol pilihan panggilan baik audio dan video yang bisa dilakukan dari pengaturan Direct Message.

Setelah itu, pengguna akan melihat bahwa secara default, mereka bisa mendapat serta menerima panggilan dari akun yang sudah diikuti. Ataupun juga bisa dari buku kontak pengguna.

Tentunya akses buku kontak dari X itu baru akan muncul saat pengguna telah mengizinkan aplikasi mengakses daftar kontak Anda.

 

Kemudian untuk melakukan panggilan kepada pengguna lain, baik penelpon atau penerima harus sudah melakukan kontak atau interaksi minilak satu kali yang bisa dikirimkan melalui Dircet Message.

Namun bukan berarti bahwa pengguna tidak dapat mengizinkan panggilan dari semua orang di platform. Misalnya, jika sang pengguna sering mengakses atau berpetualang, secara otomatis pengguna tersebut dapat melanjutkan dan melakukannya dengan mengaktifkan pilihan tersebut.

Melalui akun X dijelaskan bahwa fitur panggilan yang akan diperbarui ini tidak akan langsung tersedia untuk semua pengguna. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: