Cristiano Ronaldo Terancam Kena Sanksi SAFF, Buntut Gerakan Kontroversi Usai Melawan Al Shabab

Cristiano Ronaldo Terancam Kena Sanksi SAFF, Buntut Gerakan Kontroversi Usai Melawan Al Shabab

Cristiano Ronaldo terancam kena sanksi atas gerakan kontroversionalnya usai melawan Al Shabab pada Senin, 26 februari 2024 dini hari.--TheArmidaleExpress

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pemain bintang Cristiano Ronaldo kembali membuat aksi kontroversial. Kali ini dirinya dituding melakukan tindakan yang kurang pantas usai pertandingan melawan Al Shabab pada Senin, 26 Februari 2024 dini hari tadi.

Dari hasil pertandingan tersebut, Al Nassr yang dibentengi oleh Ronaldo ini berhasil meraih kemanangan dengan skor 3-2 atas Al Shabab di King Fahd Stadium dalam pertandingan Liga Pro Saudi 2023-2024.

Namun sayang kemenangan yang diraih oleh Al Nassr harus ditutup dengan aksi kontroversial dari Cristiano Ronaldo.

Dalam tayangan yang sempat viral, memperlihatkan Cristiano Ronaldo seperti menangkup telingga, namun sebelumnya beberapa kali mengayunkan tangannya ke depan persis di area panggulnya.

Ada dugaan bahwa aksinya tersebut ditujukan kepada pendukung Al Shabab, rivalnya dalam pertandingan tersebut.

Ternyata aksi kontroversi yang dilakukan Cristiano Ronaldo berbuntut panjang, melalui surat kabar Saudi Asharq al-Awsat mengatakan federasi sepak bola nasional (SAFF) telah membuka penyelidikan atas insiden tersebut.

"Komite Disiplin menghadapi ujian terbesar. Kami akan menunggu dan melihat," kata Waleed Al Farraj, seorang penulis dan pembawa acara televisi terkemuka Saudi, melalui platform media sosial X.

Belum ada tanggapan resmi atas aksi yang dilakukan Ronaldo, namun kabar menyebutkan bahwa tidak ada batasan dalam Federasi untuk terus melakukan penyelidikan

"Segala sesuatu ada batasnya, tidak peduli seberapa terkenalnya Anda. Begitulah liga-liga utama" ujarnya.

Dalam surat kabar tersebut juga belum bisa meminta keterangan dari Club Al Nassr terkait tindakan yang dilakukan oleh Cristiano Ronaldo.

Sebelumnya, tindakan yang diduga cabul ini pernah dilakukan oleh Cristino Ronaldo juga pada tahun 2023.

Seperti dalam sebuah tayangan yang menangkap Cristiano Ronaldo sedang memegang alat kelaminnya sembari berjalan menuju ruang ganti. Tentunya hal tersebut menuai pro dan kontra dari warganet.

Aksinya tersebut mungkin menjadi ungkapan kekesalannya saat mengalami kekalahan saat melawan Al Hilal dengan skor 2-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: