Resmi Dipecat Bayern Munchen, Thomas Tuchel Kini Dilirik Manchester United dan West Ham

Resmi Dipecat Bayern Munchen, Thomas Tuchel Kini Dilirik Manchester United dan West Ham

Thomas Tuchel gantikan peran Erik Ten Hag -Foto: Screenshot Instagram/@thomas_tuchel_fp-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Thomas Tuchell yang resmi telah dipecat Bayern Munchen menjadi pelatih di klub Liga Spanyol.

Pada laga terakhir Bayern Munchen menelan kekalahan pahit atas Lazio dengan skor 1-0 pada 15 Febuari 2024 di Stadion Olimpico.

Mantan pelatih The Blues ini dikabarkan tertarik untuk balik ke klub Premier League.

Thomas Tuchel yang dilirk oleh dua klub Liga Inggris yaitu Manchester United dan West Ham.

"Mendapatkan kursi panas di United jika Ten Hag dipecat adalah 'tujuan sulit' bagi Tuchel. Pemain Jerman itu ingin kembali ke Inggris setelah menikmati beberapa kesuksesan di Chelsea," tulis laporan dilansir dari Express, pada Sabtu 24 Febuari 2024.

Dilansir dari jurnalis Christian Falk bahwa Tuchel sangat tertarik untuk gabung dengan klub Setan Merah.

"Tuchel "selalu" tertarik menukangi Manchester United, dan ia bersedia menerima "tantangan baru" setelah meninggalkan Bayern Munich. Kinerja bos The Red Devils, Erik ten Hag, dinilai kurang meyakinkan selama 20 bulan menjabat, meski memiliki skuad termahal sepanjang sejarah sepakbola." dilansir dari Jurnalis Christian Falk.

"Ada ‘kekhawatiran’ atas pendekatan Tuchel terhadap manajemen. Bos asal Jerman itu diklaim bisa menjelek-jelekkan beberapa pemainnya dengan cara yang salah," tambahnya.

BACA JUGA:

Kontrak Thomas Tuchel di Bayern Munchen sebenarnya masih tersisa di 2025 mendatang, namun performa buruk dari Bayern Munchen menjadi alasan Tuchel angkat kaki dari klub Liga Jerman tersebut.

Bayern Munchen saat ini berada di peringkat kedua klasemen Liga Jerman dan selisih 11 poin dari Leverkusen yang kini berada di puncak.

"Tidak penting apakah saya sudah menerima keputusan klub atau saya senang dengan itu. Yang penting adalah adanya kepastian. Kepastian membuat kami lebih bebas dan itu bagus untuk pertandingan serta latihan," ucap Tuchel dilansir dari ESPN.

Tuchel yang tak mau menjadi kambing hitam atas kegagalan klubnya tersebut.

Mantan pelatih Chelsea tersebut mengungkapkan bahwa pihak lain yang harusnya disalahkan dan perlu bertanggung jawab bersama-sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: