Mengenal Esti Lestari, Wanita Asal Indonesia yang Jadi Chairman di Club Bola Raksasa Filipina

Mengenal Esti Lestari, Wanita Asal Indonesia yang Jadi Chairman di Club Bola Raksasa Filipina

Esti Puji Lestari ditunjuk menjadi Chairman di United City FC, salah satu klub besar di Filipina-Instagarm-UnitedCityFootballClub--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Lama tak terdengar, sosok Esti Puji Lestari yang dulu sering diberitakan karena menjadi CEO sejumlah klub Indonesia, ternyata kini menjabat sebagai Chairman di salah satu club raksasa Filipina, United City FC.

Diketahui Esti Puji Lestrai sudah menjabat sebagai Chairman sejak pertengah Februari lalu, dengan tujuan untuk memimpin tim sepakbola yang bermarkas di Bacolod, sebuah kota di Pulau Negros. 

Penunjukan dirinya sebagai Chairman usai Esti melakukan investasi yang sekaligus menandai kebangkitan dan era baru pada klub bola United City FC.

Pengalamannya di industri sepak bola baik dalam dan luar negeri yang membuat perempuan kelahiran Sukabumi layak untuk memegang jabatan penting tersebut.

BACA JUGA:Resmi Dipecat Bayern Munchen, Thomas Tuchel Kini Dilirik Manchester United dan West Ham

BACA JUGA:Manchester United Ketar-Ketir! Rasmus Hojlund Cedera Otot Absen Bela Setan Merah 2-3 Minggu

United City FC merupakan transformasi dari klub Ceres Negros, salah satu tim yang memiliki prestasi luar biasa di negara tersebut dan sering ikut turnamen AFC. 

Klub tersebt diketahui sudah menjadi juara di berbagai divisi dan turnamen sepak bola Filipina sejak 6 tahun terakhir. 

Seain itu, United City FC juga memiliki pengalaman panjang di kancah AFC Cup, turnamen bergengsi untuk klub di kawasan Asia.

"Saya bersyukur dan suatu kehormatan bisa menjadi bagian di tim ini, tujuan saya adalah menyamai prestasi tim ini sebelumnya dan meningkatkannya di masa yang akan datang," ucap Esti.

Esti mengatakan, di bawah kepemipinannya akan membawa klub tersebut terus bersaing di level tertinggi sepak bola Filipina. 

Menurutnya pengembangan pemain muda dan juga keterlibatan akar rumput juga menjadi konsentrasi utama di klub tersebut. 

Dia juga berkomitmen untuk mengembangkan sepak bola putri agar lebih maju dan memiliki regenerasi yang baik. Sehingga memberikan inspirasi bagi para atlet Filipina untuk terus berkembang.

Dia juga berharap akan ada pemain dan juga insan sepak bola Indoensia yang berkarir di Klub tersebut. Dia akan membuka lebar para pemain baik putra maupun putri Indonesia yang ingin mengembangkan karir di klub tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: