Sakit Pinggang karena Masalah Ginjal Mulai Rusak, Ini 4 Tanda Khusus Gangguannya

Sakit Pinggang karena Masalah Ginjal Mulai Rusak, Ini 4 Tanda Khusus Gangguannya

Sakit pinggang karena masalah ginjal --

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Sakit pinggang akibat masalah ginjal membawa tanda-tanda khusus yang membedakannya dari kelelahan. 

Dr. Nur Rasyid menjelaskan bahwa nyeri yang tak reda meski posisi tubuh berubah merupakan tanda khusus sakit pinggang karena masalah ginjal

Ini berbeda dengan sakit pinggang karena kelelahan, yang tidak didampingi tanda-tanda khusus, sehingga tak perlu dikhawatirkan jika gejala tersebut absen.

Sakit pinggang akibat gangguan ginjal dapat menjadi sinyal serius, dan rasa nyeri yang persisten memerlukan perhatian medis. 

Tubuh seharusnya dapat meredakan sakit pinggang ketika berubah posisi, terutama saat duduk atau berbaring. 

Kesadaran terhadap perbedaan sakit pinggang ini penting untuk mengidentifikasi masalah kesehatan yang mendasarinya dan mengambil langkah-langkah pencegahan atau pengobatan yang tepat. 

BACA JUGA:

Lantas, apa saja tanda khusus sakit pinggang karena masalah ginjal? Simak ulasannya berikut.

1. Urine yang Keluar Lebih Sedikit

Salah satu tanda yang dapat diidentifikasi saat mengalami sakit pinggang akibat masalah ginjal adalah volume urine yang berkurang. 

Gangguan pada organ ginjal menyebabkan produksi urine yang minim, yang seharusnya berada dalam rentang 4 hingga 8 kali sehari. 

Saat terjadi masalah ginjal, frekuensi buang air kecil dapat turun di bawah 4 kali sehari.

Penting untuk memahami bahwa gejala ini merupakan indikator serius, dan segera berkonsultasi dengan dokter sangat disarankan. 

Sakit pada organ ginjal bisa menjadi pertanda masalah serius dalam tubuh. Keterlambatan penanganan dapat berakibat pada gangguan fungsi ginjal dan potensi timbulnya darah kotor, menyebabkan komplikasi yang lebih serius. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: