Mengenal Ahmed Zaki, Ketua TKD Prabowo-Gibran yang Ikut Nyalon di PilGub DKI Jakarta 2024

Mengenal Ahmed Zaki, Ketua TKD Prabowo-Gibran yang Ikut Nyalon di PilGub DKI Jakarta 2024

Ketua TKD Prabowo-Gibran, Ahmed Zaki Iskandar maju dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2024--Golkarpedia

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Gibran, Ahmed Zaki Iskandar dikabarkan akan maju sebagai kontestan Pemilihan Guberur (Pilgu) DKI Jakarta 2024 mendatang.

Dukungan itu datang dari Ketua Relawan Kawan Gibran DKI Jakarta, Fauzan Irvan yang mendorong Zaki maju dalam Pilgub 2024. 

Hal tersebut dikarenakan Ahmed Zaki yang juga pernah menjabat sebagai Bupati Kabupaten Tangerang selama dua periode sukses mendulang kemenangan di wilayah DKI Jakarta untuk pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2 tersebut.

"Kami dari Relawan Kawan Gibran Jakarta sangat memgapresiasi kerja kerja politik dari Tim Kampanye Daerah Jakarta dibawah pimpinan Ketua Bang Ahmad Zaki Iskandar" ujar Fauzan dalam keterangannya, Sabtu 24 Februari 2024. 

Kawan Gibran mengaku tak menyangka bahwa Ahmed Zaki berhasil mengerahkan kekuatan untuk pemenangan Prabowo-Gibran Gibran di Jakarta dalam Pilpres 2024. 

BACA JUGA:Eks TKN Prabowo-Gibran, Prabu Revolusi Masuk Jajaran Komisaris Kilang Pertamina

BACA JUGA:CSIS Konfirmasi Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran di Quick Count: Demokrasi Masih Pilihan Terbaik

TKD DKI Prabowo-Gibran dinilai sukses mendulang suara sehingga menjaga kemenangan paslon nomor urut 2 itu bisa mengungguli lawan-lawannya.

"Kami tidak menyangka Prabowo Gibran bisa menang di Jakarta, walaupun unggul tipis tapi ini kerja yang luar biasa dari TKD DKI dan seluruh jaringan Relawan juga Partai Koalisi. Karena kita tahu di berbagai survei Prabowo Gibran di DKI selalu tertinggal dari pasangan Anies dan Muhaimin," kata Fauzan.

Sebagai informasi, baik hasil quick count lembagai survey dan real count Komisi Pemilihan Umum (KPU), Prabowo Gibran unggul tipis sekitar 41-42 persen lebih. Raihan suara itu mengungguli pasangan nomor 1 Anies-Muhaimin yang meraup 40 persen, dan Ganjar-Mahfud 18 persen.

Menurut Fauzan, Kekuatan leadership Ahmed Zaki yang mampu berkonsolidasi dengan sejumlah relawan, menjadi faktor kemenangan Prabowo-Gibran di Jakarta. 

“Kekuatan leadership Ketua TKD DKI Jakarta Ahmad Zaki Iskandar dan Kemampuannya untuk mengonsolidasi jaringan Partai Pengusung dan Relawan menurut kami menjadi faktor determinan kemenangan Prabowo Gibran di Jakarta ini,” sambung Fauzan. 

BACA JUGA:Indikator Politik Ungkap Sebab Prabowo-Gibran Unggul Telak: Pemilih Muda, Jawa, dan NU

BACA JUGA:Viral! Format Menteri Prabowo-Gibran Bocor di Media Sosial: Sri Mulyani hingga Basuki Tak Masuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: