Indonesia Jadi Negara Asia Tenggara Pertama yang Gabung OECD, Selamat!

Indonesia Jadi Negara Asia Tenggara Pertama yang Gabung OECD, Selamat!

Indonesia diterima menjadi negara anggota OECD , banyak manfaat setelah bergabung Foto : CNBC Indonesia --

Keputusan tersebut mengikuti penilaian oleh anggota OECD berdasarkan evidence - based framework for the consideration of prospective members.

Sekretaris Jenderal OECD Marthias Corman mengatakan keputusan membuka diskusi aksesi akan memberikan manfaat bagi Indonesia. 

Melalui diskusi, oleh OECD diharapkan dapat memberikan dukungan bagi Indonesia dalam melanjutkan upaya reformasi untuk  mencapai visi menjadi negara maju dengan pendapatan per kapita minimal US$30.300 pada tahun 20245 nanti. 

Iapun menginginkan keterlibatan Indonesia dalam proses aksesi tersebut, dapat membantu memperkuat relevansi dan dampak global OECD.

''Keputusan anggota OECD ini merupakan sebuah sejarah dan Indonesia negara pertama di Asia tenggara, pengajuan menjadi anggota, juga salah satu kawasan dengan pertumbuhan paling dinamis di dunia, ''ujarnya.

Sebagai negara dengan perekonomian terbesar di Asia Tenggara kata Corman dan negara Demokrasi terbesar ketiga di dunia, Indonesia adalah pemain global yang signifikan, memberikan kepemimpinan penting di kawasan asia tenggara dan sekitarnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: