Harga Beras Makin Bergejolak, Bulog Segera Gelontorkan Stok Pangan Murah: Sasaran Utama Jakarta dan Jabar

Harga Beras Makin Bergejolak, Bulog Segera Gelontorkan Stok Pangan Murah: Sasaran Utama Jakarta dan Jabar

BULOG akan mulai menggelontorkan komoditi pangan murah melalui Program BULOG SIAGA-ilustrasi/Bianca Chairunisa-DISWAY Grup

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Krisis harga beras yang melanda masyarakat masih belum menemui titik terangnya. 

Untuk menghadapi situasi tersebut, Direktur Utama Perum BULOG, Bayu Krisnamurthi, menyatakan bahwa BULOG akan mulai menggelontorkan komoditi pangan murah melalui Program BULOG SIAGA (akSI Amankan harGA).

Diketahui, program ini akan dimulai tepat pada hari Selasa (20/2) ini, dan akan dilaksanakan di Wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat.

BACA JUGA:Ratusan Warga Kota Bekasi Antre Beli Beras Murah, Netizen: Importir Tersenyum

BACA JUGA:Presiden Jokowi: Bansos Beras Solusi di Tengah Ketidakpastian Harga Pangan

“Kegiatan ini merupakan respon konkrit BULOG terhadap keresahan masyarakat yang secara umum terdampak dengan adanya fenomena kenaikan harga beras yang terjadi beberapa waktu belakangan ini sehingga masyarakat tidak lagi mengalami kesulitan untuk memperoleh komoditi pangan murah,” Kata Bayu.

Program BULOG SIAGA ini akan menjual Beras SPHP (Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan), Beras Premium dan komoditas pangan lainnya secara langsung kepada masyarakat sebagai bentuk intervensi langsung penyediaan komoditi kepada konsumen langsung.

“Program ini dilaksanakan guna mendekatkan pasokan beras dan pangan lainnya kepada masyarakat.” tambah Bayu.

BACA JUGA:Terungkap! Jokowi Bongkar Biang Kerok Tingginya Harga Beras di Pasaran, Ternyata Gegara Ini?

BACA JUGA:Mimpi Buruk 2024! Harga Beras Meroket, Permintaan dan Stok Tak Imbang

Bayu juga menerangkan bahwa salah satu hal yang paling penting dilakukan oleh pemerintah saat ini adalah terkait ketersediaan pasokan komoditi beras dan pangan lainnya dengan kuantitas yang cukup melimpah.

Menurut Bayu, kehadiran BULOG ditengah-tengah masyarakat sebagai perpanjangtanganan pemerintah dapat menciptakan rasa aman bagi masyarakat dengan menyediakan komoditi pangan yang mencukupi. (Bianca Chairunisa)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: