9 Artis Diprediksi Lolos di DPD dan DPR RI, Mulai Komeng hingga Verrel Bramasta

9 Artis Diprediksi Lolos di DPD dan DPR RI, Mulai Komeng hingga Verrel Bramasta

Update suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden melalui website resmi KPU RI. Dan juga sejumlah suara para artis yang bakal lolos ke Senayan--KPURI

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Sudah lewat hampir seminggu sejak pemilihan umum berlangsung, namun suasananya Pemilu masih hangat hingga saat ini.

Mungkin hal tersebut dikarenakan perhitungan suara yang belum mencapai hasil, sebab menurut keterangan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) masa rekapitulasi penghitungan suara masih berlangsung hingga tanggal 20 Maret 2024.

KPU juga menginformasikan bahwa masyarakat bisa mengecek dan memantau langsung penghitungan suara melalui link resmi https://pemilu2024.kpu.go.id/

BACA JUGA:Komeng Ungguli 53 Caleg DPD RI Jabar, Suara Terbanyak di Bogor, Bekasi dan Sukabumi

BACA JUGA:Siap-Siap Tangani Caleg Depresi Gagal Pileg, Dinkes Banten Gandeng RSJ Grogol

Kemeriahan Pemilihan Umum 2024 semakin dirasakan dengan kehadiran para kontestan baru yang berasal dari kalangan para artis.

Mereka banting stir menjadi politisi mengikuti jejak beberapa artis yang terlebih dahulu merasakan kehangatan kursi DPR RI.

Diketahui, sejumlah artis ini mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Seperti Ahmad Dhani, Aldi Taher, Once Mekel, Uya Kuya, Verrel Bramasta, Kris Dayanti, Mulan Jameela, Komeng, hingga Jihan Fahira.

Nantinya para artis yang ikut serta sebagai kontestan di Pemilu 2024 akan bersaing untuk mendapatkan salah satu dari 580 kursi DPR RI yang maju dari 84 Dapil.

Adapun, jumlah kuota kursi DPR RI dari setiap provinsi dan dapil berbeda-beda, sesuai dengan yang telah ditetapkan Undang-undang (UU) Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

Lalu siapa saja cales artis yang diprediksi lolos sebagai anggota DPR RI dan DPD?

Daftar Caleg Artis yang Diprediski Lolos

Mengutip dari laman CNBC pada Selasa, 20 Februari 2024, berikut naman-nama caleg artis yang diprediksi lolos sebagai anggota DPR RI dan DPD:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: