Google Rilis Pratinjau Pengembang Android 15 untuk Pixel

Google Rilis Pratinjau Pengembang Android 15 untuk Pixel

Google meluncurkan Pratinjau Pengembang Android 15 untuk Pixel--PocketLint

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Google meluncurkan Pratinjau Pengembang Android 15 pertama pada Jumat, 16 Februari 2024. 

Ini adalah tahun kesembilan Google memberikan gambaran awal tentang arah Android menjelang peluncuran stabilnya akhir tahun ini.

Untuk tahun kelima, pratinjau akan dimulai pada bulan Februari 2024 untuk memberikan lebih banyak waktu kepada pengembang untuk memberikan masukan dan memperbarui aplikasi.

BACA JUGA:Google Perkenalkan Gemini, Model AI Terbesar dan Paling Mumpuni Pengganti Bard

Ada beberapa keunggulan Android 15, dimulai dengan Melindungi privasi dan keamanan pengguna. Ini termasuk Privacy Sandbox versi terbaru di Android dan Health Connect, yang memiliki tipe data kebugaran, nutrisi, dan lainnya baru. 

Google juga menyebutkan berbagi layar sebagian dan Transmisi dari Android 14 QPR2. Lalu ada FileIntegrityManager baru dengan API yang “memanfaatkan kekuatan fitur fs-verity di kernel Linux.”

Dengan fs-verity, file dapat dilindungi oleh tanda tangan kriptografi khusus, membantu Anda memastikan file tidak dirusak atau dirusak. 

Hal ini mengarah pada peningkatan keamanan, perlindungan terhadap potensi malware atau modifikasi file tidak sah yang dapat membahayakan fungsionalitas atau data aplikasi Anda.

Di bawah Mendukung pembuat konten, Kontrol Kamera dalam Aplikasi memberi pengembang “kontrol lebih besar atas perangkat keras kamera dan algoritmanya pada perangkat yang didukung.” Ekstensi yang tersedia menyediakan:

Peningkatan cahaya rendah yang memberikan kontrol kepada pengembang untuk meningkatkan kecerahan pratinjau kamera.

Penyesuaian kekuatan lampu kilat tingkat lanjut memungkinkan kontrol intensitas lampu kilat secara presisi dalam mode TUNGGAL dan TORCH saat mengambil gambar.

BACA JUGA:Intip Spesifikasi dan Kecanggihan Fitur Dari Google Pixel Watch 2, Cek Selengkapnya Disini!

BACA JUGA:Chatbot AI Google Bard Dilaporkan Segera Hadir di Google Message

Android 15 memperluas dukungan Universal MIDI Packets (UMP) ke aplikasi MIDI virtual agar aplikasi komposisi mengontrol aplikasi synthesizer sebagai perangkat MIDI 2.0 virtual (seolah-olah perangkat tersebut adalah perangkat USB MIDI 2.0).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: