Intip Spesifikasi dan Kecanggihan Fitur Dari Google Pixel Watch 2, Cek Selengkapnya Disini!

Intip Spesifikasi dan Kecanggihan Fitur Dari Google Pixel Watch 2, Cek Selengkapnya Disini!

Google Pixel Watch 2.-Foto: Instagram.com/@ttoday.it-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Model terbaru dari rangkaian seri Google Pixel Watch 2, smartwatch ini memiliki desain visual yang tidak jauh berbeda dari seri pendahulunya. Meski begitu, ada beberapa peningkatan menonjol yang membedakan model baru ini. 

Model baru ini terlihat sama dari luar seperti seri pertama Google, hanya saja bodi jam tangan terbuat dari aluminium dan 5g lebih ringan dari baja tahan karat yang digunakan sebelumnya.

Salah satu peningkatan terbesar adalah peralihan chip Exynos 9110 yang digunakan pada versi sebelumnya ke chip Snapdragon W5+ Gen 1.

Perubahan ini memiliki dampak signifikan dalam performa dan efisiensi energi perangkat. Selain itu, ini juga memungkinkan adanya perpanjangan masa pakai baterai lebih lama.

BACA JUGA:

Membicarakan tentang daya tahan baterai, Pixel Watch 2 memiliki baterai 306mAh. Hal ini menawarkan sedikit lebih lama kapasitas baterai daripada generasi pertama yang memiliki 294mAh.

Google mengklaim bahwa baterai jam tangan ini dapat bertahan hingga 24 jam. Selain itu, jam tangan pintar ini juga dilengkapi dengan fitur Always On Display yang aktif setiap saat.

Pixel Watch 2 memiliki kecepatan pengisian daya yang impresif, namun tidak mendukung pengisian daya nirkabel. Ini bisa menjadi kekurangan bagi mereka yang lebih memilih pengisian daya tanpa kabel yang telah ditawarkan oleh beberapa pesaing, seperti Apple dan Samsung.

Smartwatch ini memiliki layar OLED melingkar 384 x 384 piksel dengan diameter 1,2 inci. Banyaknya sensor yang dimilikinya membuatnya lebih efektif untuk memonitor kesehatan dan kebugaran. Adapun fitur pengukur tingkat oksigen darah, pengendalian stres, dan pemantauan pola tidur.

Pixel Watch 2 juga memiliki sertifikasi IP68. Hal ini dapat membuktikan ketangguhannya dan memungkinkan untuk digunakan di kolam renang, tanpa perlu khawatir adanya kerusakan akibat air.

Dari segi visual, Pixel Watch 2 punya desain yang identik namun tetap elegan seperti pendahulunya. Namun, housing smartwatch ini 100% terbuat dari aluminum daur ulang yang membuat 10% lebih ringan dari Pixel Watch. 

Tombol fisik “crown” di Pixel Watch 2 juga dibuat lebih besar untuk scrolling yang lebih mulus dan natural. Pembaruan visual terbesar di smartwatch ini ada pada warna strap-nya di mana varian warna Polished Silver hadir dengan strap Porcelain dan Blue Bay, dua warna yang tidak ditawarkan Google di pendahulunya. 

Selain Polished Silver, Pixel Watch 2 juga hadir dalam dua varian warna lain yaitu Matte Black dan Champagne Gold. Selain itu, Pixel Watch 2 juga dilengkapi dengan empat kategori watch face yaitu Accessible, Arc, Gold Digital dan Analog Bold. 

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: