8 Tempat Wisata Ikonik dan Memukau di Lampung yang Wajib Dikunjungi: Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

8 Tempat Wisata Ikonik dan Memukau di Lampung yang Wajib Dikunjungi: Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

Objek wisata Pulau Pahawang.-Foto: Instagram.com/@pahawang_island_lampung-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID -  Lampung merupakan sebuah provinsi paling selatan di daerah Pulau Sumatera. Provinsi Lampung berbatasan langsung dengan Selat Sunda yang memisahkan Jawa dan Sumatera.

Namun, jangan khawatir jika kamu ingin berkunjung ke provinsi ini. Di Lampung banyak sekali destinasi ikonik dan menarik yang bisa dikunjungi. Seperti, wisata daya tarik alamnya yang begitu memukau. 

Pilihan wisata Lampung juga sangat beragam. Banyaknya wisata Lampung membuat daerah ini memiliki potensi pariwisata yang sangat besar.

Mulai dari taman nasional hingga pantai yang indah dimiliki oleh Provinsi Lampung yang cocok dijadikan destinasi wisata singkat di akhir pekan bagi kamu dan keluarga.

BACA JUGA:

Nah, ada beberapa puluhan tempat wisata alam seru dan ikonik di Lampung dan sekitarnya. Tapi, tempat-tempat di bawah ini layak masuk dalam prioritas utama untuk kamu datangi di sesi liburanmu berikutnya. Simak yuk!

1. Teluk Kiluan

Teluk Kiluan menjadi tempat wisata favorit untuk berjumpa dengan lumba-lumba langsung di tengah laut. Kamu bisa menginap di cottage dekat pantai atau rumah penduduk. Jadi, kamu bisa merasakan suasana pulau yang indah dan menenangkan di sana. Wisata ini berlokasi di Desa Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Jam operasional pantai ini dibuka 24 jam. Harga untuk memasuki tempat wisata Teluk Kiluan sebesar Rp5.000. 

2. Pantai Tanjung Setia

Pantai Tanjung Setia dikenal sebagai wisata Lampung sekaligus tempat berselancar. Ombak di pantai ini memiliki arus yang cukup besar, sehingga pas untuk berselancar. Pantai Tanjung Setia sudah mulai ramai dikunjungi oleh peselancar dari mancanegara. Pantai Tanjung Setia berada di Desa Tanjung Setia, Pesisir Selatan Kabupaten Lampung Barat. Jaraknya sekitar 52 km dari Kabupaten Liwa.

3. Pulau Pahawang

Pulau Pahawang merupakan sebuah pulau seluas 1.084 hektare dan termasuk dalam wilayah Kecamatan Marga Punduh, Kabupaten Pesawaran. Selain keindahan bawah laut yang cantik, Pulau Pahawang juga memiliki pesisir pantai yang sangat indah.

Pasir putih membentang luas dan membuat pengunjung leluasa untuk bermain air maupun bermain pasir. Bukan hanya itu, ada juga hutan bakau yang rimbun dan hijau yang menyegarkan.

Di perairan dekat Pulau Pahawang, kamu juga bisa berenang, snorkeling, diving, bermain banana boat, atau sekadar bersantai menikmati suasana pantai pada sore hari. Tidak perlu khawatir karena ada beberapa homestay yang bisa kamu tinggali selama berlibur di Pulau Pahawang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: