Dua Kampanye Akbar Berlangsung di Jakarta Hari Ini, Polisi Buat Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan JIS dan GBK

Dua Kampanye Akbar Berlangsung di Jakarta Hari Ini, Polisi Buat Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan JIS dan GBK

Polda Metro Jaya terapkan sistem CFD dan rekayasa lalu lintas dan juga menerjunkan ribuan personel guna mengamankan jalannya kampanye akbar di JIS dan GBK--Disway.id

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Hari ini akan berlangsung dua kampanye akbar dari pasangan calon presiden dan wakil presiden dari nomor urut 1 dan nomor urut 2.

Adapun pasangan calon nomor urut 1, Anies-Muhaimin diketahui akan melangsungkan kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.

Sementara dengan pasangan calon nomor urut 2, Prabowo-Gibran akan menggelar kampanye akbar mereka di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Demi menjaga keamanan dan kenyamanan keberlangsungan dua kampanye akbar yang akan dilaksanakan pada hari ini, Sabtu 10 Februari 2024, Polda Metro Jaya telah mengerahkan ribuan personel gabungan yang terbagi menjadi dua titik berlangsungnya kampanye akbar

BACA JUGA:Ajakan Anies kepada Pendukungnya Datang ke JIS: Kampanye Akbar Tanpa Tiket

BACA JUGA:Massa Siapa Paling Banyak? Besok Kampanye Akbar Anies-Muhaimin dan Prabowo-Gibran di Jakarta

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Ade Ary Syam menerangkan bahwa Polda Metro Jaya telah mempersiapkan pengamanan dengan menerjunkan sebanyak 2.356 personel di Jakarta Internasional Stadium. Sedangkan untuk pengamanan di Gelora Bung Karno (GBK) sebanyak 2.755 personel.

"Personel pengamanan terdiri dari personel Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakut, Jakbar, Jaksel, Jaktim, Jakpus, Kodam Jaya, serta jajaran Pemerintah Provinsi DKI dan Pemerintah Kota di Jakarta (Satpol PP, Dishub, Damkar, Dinkes),” jelas Kombes Pol Ade Ary Syam di Mapolda Metro Jaya pada Jumat, 9 Februari 2024.

Ade Ary menjelaskan dengan dukungan ribuan personel dari berbagai instansi, diharapkan kampanye akbar dapat berlangsung dengan lancar, nyaman, dan tanpa gangguan.

Dalam pelaksanaan kampanye akbar, Polda Metro jaya telah menerapkan sejumlah langkah untuk menjaga situasi tetap terkendali begitupun juga dengan masyarakat terutama di Jakarta.

Adapun sejumlah langkah yang diterapkan diantaranya dengan pemberlakuan Car Free Day dan rekayasa lalu lintas selama kampanye akbar berlangsung.

Untuk itu Ade Ary mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari beberapa ruas jalan yang menjadi lokasi kampanye akbar.

Ade Ary juga menambahkan dalam pelaksanaan kampanye akbar pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Gibran, akan menerapkan Car Free Day (CFD) di GBK yang akan dimulai pada pukul 14.00 - 20.00 WIB.

"Di sekitar GBK jam 14.00 akan diberlakukan Car Free Day sampai jam 20.00 bagi para peserta kampanye," terangnya kepada media pada Jumat, 9 Februari 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: