Tips Jaga Kecantikan Kulit di Tengah Iklim Tropis ala Dokter Reza Gladys: Penting Banget Pakai ...

Tips Jaga Kecantikan Kulit di Tengah Iklim Tropis ala Dokter Reza Gladys: Penting Banget Pakai ...

Tips jaga kecantikan kulit di tengah iklim tropis ala Dokter Reza Gladys--Instagram @rezagladys

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Menjaga kulit di iklim tropis, seperti yang disarankan oleh Dokter Reza Gladys dalam event Surabaya X Beauty 2024, memerlukan perhatian khusus. 

Faktor cuaca yang lembap dan panas dapat membuat kulit rentan kering dan kusam di iklim tropis.

Oleh karena itu, penggunaan moisturizer dan sunscreen menjadi kunci utama untuk menjaga kelembapan kulit.

"Di tengah iklim tropis penting banget untuk memakai moisturizer karena pasti itu yang paling sering dibutuhkan masyarakat yang tinggal di sini. Karena kulit yang sehat perlu banget memperhatikan kelembapannya," ungkap Dokter Reza Gladys.

"Dan yang kedua penting untuk memakai sunscreen karena kalau tidak pakai sunscreen itu bisa buat kulit kalian gampang keriput dan belang," lanjut pakar kecantikan asal Cianjur tersebut.

Dokter Reza Gladys menekankan pentingnya langkah-langkah perawatan kulit yang benar. Selain menggunakan moisturizer, penggunaan sunscreen juga menjadi esensial. 

Sunscreen tidak hanya melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang berpotensi merusak, tetapi juga dapat mencegah pembentukan keriput dan bercak belang.

BACA JUGA:

Selain itu, Dokter Reza menjelaskan langkah-langkah membersihkan kulit wajah dengan benar. 

Menggunakan facial wash sebagai langkah awal adalah kunci untuk menghilangkan kotoran dan debu yang menumpuk di kulit. 

Tahap kedua dalam perawatan kulit adalah menggunakan moisturizer untuk menjaga kelembaban kulit wajah. 

Tahap selanjutnya, penggunaan sunscreen, krusial untuk melindungi kulit dari sinar matahari yang dapat menyebabkan flek hitam, jerawat, dan perubahan warna kulit. 

Di iklim tropis, skincare dengan vitamin C diperlukan untuk melawan efek cuaca panas. Dr. Reza Gladys merekomendasikan Glafidsya's Serum Whitening Booster dengan vitamin C dan Dermagloss Sunscreen yang mengandung Niacinamide, Hyaluronic Acid, dan DNA Salmon. 

Dr. Reza Gladys memiliki tujuan ganda dalam acaranya, yaitu memperkenalkan Glafidsya dan Dermagloss sambil meningkatkan kesadaran kaum hawa terhadap kecantikan dan kesehatan kulit. Menurutnya, perempuan perlu melakukan upgrade diri untuk menjadi versi yang lebih baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: