Debat Terakhir Capres 4 Februari 2024 Akan Diamankan Ribuan Personel

Debat Terakhir Capres 4 Februari 2024 Akan Diamankan Ribuan Personel

Personel gabungan akan mengamankan debat cawapres kelima, Minggu 4 Februari2024-Foto : Dok/Pengamanan Pemilu/Humas Polri-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID-Polda Metro Jaya akan mengerahkan sebanyak 2.292 personel dalam rangka pengamanan kegiatan Debat Calon Presiden (Capres) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Minggu 4 Februari 2024. 

"Personel pengamanan debat (Pilpres) 2.292 orang," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam kepada wartawan, Sabtu 3 Februari 2024. 

Ade Ary mengatakan, ribuan personel yang akan bertugas pada acara Debat Pilpres tersebut terdiri dari Mabes Polri, Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Pusat.

BACA JUGA:Debat Capres 4 Februari Dipandu Andromeda Mercury dan Dwi Anggia, Ini 12 Panelisnya

"Terdiri dari personel Mabes Polri, Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakpus," jelasnya.

Sebagai informasi, agenda Debat Calon Presiden (Capres) kelima akan dilaksanakan Minggu 4 Februari 2024 di JCC Senayan, Jakarta. Acara rencananya dimulai pukul 19.00 WIB.

Diketahui, debat Capres ketiga atau putaran kelima akan dipandu oleh moderator Andromeda Mercury dan Dwi Anggia, keduanya adalah presenter Stasiun televisi TV One.

Debat akan berkangsung selama 120 menit.Adapun debat capres kali ini akan mengambil tema Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.

BACA JUGA:Mengenal Tom Lembong, Penulis Naskah Pidato Jokowi 'Game of Thrones' yang Viral Pasca Debat Cawapres

Masyarakat dapat menyaksikan debat secara online. Baik di platform streaming maupun kanal Youtube Komisi Pemilihan Umum (KPU RI).

Diketahui, debat capres dan cawapres diselenggarakan sebanyak lima kali hingga sebelum hari pemilihan 14 Februari 2024 mendatang. Para capres akan melakukan tiga kali debat, dan calon wakil presiden sebanyak dua kali.

BACA JUGA:Urusan Investasi, Pengusaha 'Wait and See' Hasil Pemilu 2024

Berikut informasi soal tanggal hingga tema debat capres dan cawapres:

Jadwal debat capres cawapres 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: