Jokowi Yakin PSI Lolos Parlemen: Saya Sudah Sejak Dulu Senang Sama PSI

Jokowi Yakin PSI Lolos Parlemen: Saya Sudah Sejak Dulu Senang Sama PSI

Hubungan Jokowi dengan PSI: Sudah Lama Suka PSI--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Presiden Jokowi tampaknya sudah menetapkan dukungan secara langsung kepada Partai Solidaritas Indonesia (PSI). 

Pernyataan dukungan Jokowi kepada PSI disampaikan di Bandung, tepatnya di kawasan Braga kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu 3 Februari 2024.

Jokowi mengaku kali ini mendapatkan undangan dari PSI untuk minum di kawasan Braga, bukan dalam rangka kampanye. "Saya diundang, saya datang minum teh," ujar Jokowi.

Dikesempatan ini Jokowi menyampaikan bahwa yakin Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pimpinan Kaesang Pangarep lolos ke parlemen. 

BACA JUGA:

"Saya percaya kalau semangatnya seperti ini kok bisa masuk (parlemen)," kata Jokowi.

Jokowi mempercayai bahwa PSI akan memperjuangkan pemerintahan yang bersih dan baik, 

"Memperjuangkan pemerintahan yang bersih dan juga berani bersuara, itu yang saya senang " ujarnya lebih lanjut.

Jokowi menghabiskan akhir pekan dengan anaknya, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep di kawasan Braga, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (3/2/2024). Dalam kegiatan tersebut, Erina Gudono istri Kaesang Pangarep tampak ikut mendampingi.

Di kesempatan itu Jokowi yang mengenakan pakaian hitam jalan kaki di kawasan Braga sambil bersalaman dan menyapa warga. Kaesang Pangarep dan Erina terlebih dahulu sampai di salah satu tempat makan dan kemudian disusul Jokowi.

Sesampainya di tempat makan, Jokowi didampingi oleh Kaesang yang mengenakan jaket PSI langsung bersalaman dengan sejumlah kadernya. Setelah itu Jokowi bersama Kaesang dan sejumlah kader langsung duduk bersama untuk menikmati hidangan yang ada.

Jokowi mengaku sudah memiliki kedekatan dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Kata Jokowi, partai yang kini dipimpin anaknya, Kaesang Pangarep, itu merupakan tempat berkumpulnya anak-anak muda.

"Saya sudah sejak dulu senang sama PSI, untuk berkumpul anak-anak muda," kata Jokowi di kawasan Braga, Kota Bandung, Jawa Barat.

Sebelumnya, di kesempatan terpisah Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga merupakan ayahnya bisa ikut kampanye PSI pada suatu waktu di hari depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: