Tips Lolos CPNS 2024 Ala Vina Muliana, Lengkap dengan Jadwal dan Cara Cek Besaran Gaji

Tips Lolos CPNS 2024 Ala Vina Muliana, Lengkap dengan Jadwal dan Cara Cek Besaran Gaji

Pendaftaran CASN 2024 segera dibuka, cek persyaratan agar lolos seleksi administrasi-ilustrasi-sscasn.bkn.go.id

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Berikut ini informasi mengenai jadwal CPNS 2024, cara cek besaran gaji, serta tips ampuh lolos ala Vina Muliana yang akan diulas dalam artikel ini.

Jadwal CPNS 2024 menjadi fokus utama para pencari kerja. Vina Muliana, Konten Kreator Karier, memberikan tips ampuh untuk lolos seleksi CPNS 2024 dengan sukses. 

Dalam video singkat di TikTok @kemenpanrb, Vina Muliana menekankan pentingnya menggali informasi dari website resmi seperti SSCASN, BKN, dan Kemenpan RB.

"Coba banyak-banyak gali informasi di website resmi. Aku garisbawahi, website resmi," ujar Vina menegaskan kredibilitas sumber informasi dalam video singkat yang diunggah TikTok @kemenpanrb.

Vina memperingatkan agar calon peserta seleksi tidak tergoda oleh situs tidak resmi.

"Jadi jangan website-website bodong di luar sana, coba langsung lihat di website resmi tentang penerimaan ASN itu," sambungnya.

Pentingnya kesadaran ini membantu para pejuang CPNS 2024 untuk memahami jadwal, persyaratan, dan tata cara pendaftaran. 

BACA JUGA:

Sehingga, tips dari Vina Muliana menjadi panduan berharga bagi mereka yang mengincar karier sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Selain itu, konten kreator sekaligus karyawan BUMN ini memberikan tips lainnya, yaitu penting untuk membaca persyaratan pendaftaran CPNS secara teliti, baik secara umum maupun terkait bidang atau formasi pilihan. 

Semua informasi yang diperlukan telah tersedia, dan kecermatan membaca adalah kunci.

"Kalau kemudian teman-teman lagi baca pendaftaran atau baca informasi, bacalah dengan detail," ungkap Vina.

"Karena sebenarnya, semua informasi itu ada di sana," tambahnya.

Lalu, Vina menekankan pentingnya berdoa dan berusaha. Disiplin dalam latihan soal secara online, bergabung dengan komunitas, atau mengikuti bimbingan belajar CPNS adalah langkah-langkah konkret untuk mempersiapkan diri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: