Jokowi Sebut Sekaligus Puji Mahfud Paling Lama Berada di Kabinet Sebagai Menko

Jokowi Sebut Sekaligus Puji  Mahfud Paling Lama Berada di Kabinet Sebagai Menko

Presiden Joko Widodo memuji Mahfud MD sebagai Menteri paling lama menjadi Menko di Kabinetnya Foto : Disway --

JAKARTA,RADARPENA,CO.ID -Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD akhirnya bertemu Presiden Jokowi di istana Negara Kamis 1 Februari 2024 sore. 

Pertemuan berlangsung penuh kehangatan dan cair itu, karena Mahfud MD ingin menyampaikan dengan resmi perihal pengunduran diri dari jabatan Menteri Kordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam).

Mahfud MD mengatakan Presiden Jokowipun sudah menerima surat pengunduran dirinya untuk  maju menjadi peserta Pilpres 2024. 

Saat itu kata Mahfud Presiden Jokowi menyambut, pengunduran dirinya dengan baik, serta mengucapkan terimakasih karena telah membantu presiden selama 4 tahun. ''Selama itu juga semuanya baik dan tidak ada masalah, kata Mahfud di Istana Negara.

Mahfud kemudian bercerita selama pertemuan bersama Presiden Jokowi keduanya banyak bersenda gurau, sangat cair dan penuh persaudaraan. ''Semua baik gak ada ketegangan apapun, ''ucapnya.

Bahkan Presiden Jokowi kata Mahfud, menyebut dirinya paling lama jadi Menko, selama 2 periode memimpin kabinet yang paling lama itu adalah Pak Mahfud. Itu menjadi sebentuk pujian dari Presiden Jokowi Kepada Mahfud MD yang dalam menjalani tugas paling lama di kabinet Indonesia Maju.

BACA JUGA:BATIQA Hotels Kembali Gelar Promo FLASH SALE BATIQA 2.2, Tawarkan Harga Mulai Rp263.500

BACA JUGA:Nyaris Jatuh! Dua Pekerja Terjebak di Atas Gondola dengan Tali Putus Satu di Jakarta Timur

BACA JUGA:Penting Diketahui Pemilik, Cara Perawatan Mobil Listrik Agar Awet Tanpa Ribet

Sementara itu sebelumnya Presiden Ri Joko Widodo sangat menghargai Keputusan Mahfud MD untuk  mengundurkan diri.Presiden saat itu menyebut itu adalah Hak Mahfud, jika ingin mengundurkan diri.

Itu merupakan hak (Mahfud). Saya sangat menghargai. Saya sangat menghargai,''kata Jokowi kepada awak media saat berada di Pasar Wonogori pada Kamis 1 Februari 2024.

Itu merupakan hak (Mahfud). Saya sangat menghargai. Saya sangat menghargai," kata Jokowi kepada wartawan di Pasar Wonogiri pada Kamis 1 Februari 2024.

Mahfud MD juga sudah dengan resmi menyatakan pengunduran diri dari Menko Polhukam pada  Rabu 31 Januari 2024 melalui siaran resmi youtubenya.

Saat itu Mahfud mengatakan tidak mau berbicara apa-apa sebelum dia menyampaikannya ke Presiden Joko Widodo. Saya mau pamit dengan penuh kehormatan, saya melaporkan saya telah selesai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: