Keseruan Fortnite Akan Kembali ke iOS di 2024 Ini, Cek Info Lengkapnya!

Keseruan Fortnite Akan Kembali ke iOS di 2024 Ini, Cek Info Lengkapnya!

Fortnite akan kembali ke iOS pada 2024 di Uni Eropa--

JAKARTA, RADARPENA.DISWAY.ID - Apple dikabarkan telah mengubah kebijakannya terkait pelarangan memasang apliaksi dari luar App Store.

Perubahan ini dilakukan sebagai upaya memenuhi regulasi dari DMA (Digital Market Act) yang akan berlaku di negara Uni Eropa.

Sebagai dampak perubahan tersbeut, Epic Games juga turut mengumumkan rencana untuk menghadirkan kembal iFortnite di platform iOS, seperti dikutip dari GSM Arena, Minggu 28 Januari 2024.

Rencana ini diungkapkan melalui akun media sosial Epic Games.

Dalam unggahannya, Epic Games menyatakan bahwa Fortnite akan hadir untuk pengguna iOS di wilayah Uni Eropa pada akhir 2024.

Sehingga, Epic Games Store akan bisa menjadi toko aplikasi alternatif bagi pengguna iOS untuk mengunduh game.

 

"Fortnite akan kembali ke iOS di Eropa pada 2024, didistribusikan melalui Epic Games Store untuk iOS,"tulis perusahaan.

Pengumuman tersebut jelas menjadi kabar besar mengingat adanya pertikaian yang terjadi antara Epic Games dan Apple dalam beberapa tahun terakhir.

Perlu diingat, Apple telah menghapus game Fortnite dari App Store sejak 2020 lalu.

Penghapuasan dilakukan lantaran game tersebut dianggap melanggar kebijakan Apple soal pelarangan sistem pembayaran dari luar ekosistem perusahaan.

 

Walaupun begitu, Epic Games belum mengungkap kapan toko aplikasi mereka akan kembali hadir dalam platform mobile besutan Apple tersebut.

Perubahan kebijakan Iphone yang bisa memasang aplikasi dari sumber pihak ketiga dikabarkan akan mulai dilakukan pada iOS 17.4 pada Maret 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: