Keseruan Fortnite Akan Kembali ke iOS di 2024 Ini, Cek Info Lengkapnya!

Keseruan Fortnite Akan Kembali ke iOS di 2024 Ini, Cek Info Lengkapnya!

Fortnite akan kembali ke iOS pada 2024 di Uni Eropa--

Nantinya, para pengguna di Uni Eropa akan mendapatkan update iOS 17.4 yang memungkinkan iPhone mereka mengunduh marketplace atau toko aplikasi dari sebuah situs web.

 

Untuk bisa dipakai di iPhone , toko aplikasi alias marketplace tersebut harus melalui proses persetujuan dari Apple.

Jika pengguna sudah mengunduh salah satu, pengguna perlu memberikan izin secara eksplisit untuk mengunduh aplikasi di iPhone.

Jika toko aplikasi tersebut telah disetujui, pengguna iPhone bisa mengunduh aplikasi apa pun. Namun, toko aplikasi tersebut tidak bisa menjadi toko aplikasi default atau menggantikan App Store pada iPhone.

Sementara itu, pengembang bisa memilih untuk memakai layanan pembayaran Apple dan in-app purchase Apple atau mengintegrasikan sistem pembayaran pihak ketiga tanpa membayar biaya tambahan kepada Apple. 

 

Bila pengembang menginginkan untuk tetap memakai sistem in app purchase Apple yang sudah ada, akan ada biaya pemrosesan tambahan sebesar 3 persen.

Saat ini Apple masih berencana memantau proses distribusi aplikasi dengan cermat. Pasalnya untuk alasan keamanan, semua aplikasi masih harus dipatenkan oleh Apple.

Selain itu, distribusi melalui toko aplikasi pihak ketiga juga masih dikelola oleh sistem Apple.

Pengembang hanya diizinkan untuk mendistribusikan satu versi aplikasi mereka di berbagai toko aplikasi. 

Pengembang juga diminta untuk mematuhi beberapa persyaratan dasar platform, termasuk pemindaian untuk malware.

Dengan ketentuan baru, aplikasi yang didistribusikan via App Store dan memilih untuk menggunakan sistem pembayaran alternatif akan membayar komisi sebesar 17 persen (alih-alih 30 persen seperti sebelumnya.)

Tarif komisi ini turun menjadi 10 persen untuk aplikasi yang kini memenuhi syarat untuk tarif usaha kecil yang lebih rendah dari Apple.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: