Hotman Paris Geram Soal Pernyataan Mahfud MD 'Dosa Besar Ibu Lahirkan Anak Tak Berakhlak'

Hotman Paris Geram Soal Pernyataan Mahfud MD 'Dosa Besar Ibu Lahirkan Anak Tak Berakhlak'

Hotman Paris geram soal ucapan Mahfud MD-Foto: tangkapan layar/instagram -

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID -  Pengacara kondang tanah air Hotman Paris, menyoroti ucapan Mahfud MD yang menyebut ibu yang melahirkan anak tidak berakhlak merupakan dosa besar bangsa.

Komentar Hotman Paris soal pernyataan Mahfud MD tersebut disampaikan dalam sebuah video dan tersebar di media sosial, salah satunya di TikTok. 

Hotman Paris mengomentari viralnya video Mahfud MD yang menyinggung soal akhlak dan etika dalam acara ‘Tabrak Prof!' di Bento Kopi, Bandar Lampung. 

Awalnya Hotman Paris mengingatkan Presiden Jokowi terkait video pernyataan Menko Polhukam Mahfud MD yang tengah viral di media sosial.

BACA JUGA:

"Pak Jokowi lagi viral di medsos pernyataan dari Menko Polhukam yang menyatakan, 'membiarkan emak-emak, ibu-ibu melahirkan anak yang tidak berakhlak adalah dosa besar bagi bangsa ini'.

Menurut Hotman, semua orang pasti tahu maksud dari pernyataan Mahfud tersebut. Apalagi pernyataan itu disampaikan tidak lama setelah debat cawapres.

"Coba kita renungkan, maksudnya siapa ibu-ibu itu, maksudnya siapa anak yang tidak berakhlak itu? Saya kira semua tahu siapa yang dimaksud (Mahfud MD) anak tidak berakhlak. Kalau memang anak itu yang disebutkan, berarti ibunya yang itu," kata Hotman dalam postingan di akun Instagram @hotmanparisofficial, Senin, 29 Januari 2024.

Karena itu, Hotman juga geram dengan pernyataan Mahfud MD tersebut dan meminta Presiden Jokowi untuk segera menindak Mahfud MD. Hotman juga mempertanyakan belum digantinya menko polhukam.  

"Kalau pernyataan dia seperti itu, ditujukan kepada siapa? Kalau itu dinyatakan kepada keluarga saya, saya akan lapor, saya akan ambil tindakan hukum," ungkap Hotman.

"Pak Jokowi, kenapa sampai hari ini belum ganti Menko Polhukam? Dia kan yang nunjuk bapak, kok pernyataan anda seperti itu ditunjukan kepada siapa pak? Kalau saya, kalau itu dinyatakan kepada keluarga saya, saya akan lapor, saya akan ambil tindakan hukum," jelas Hotman.

Hotman di akhir video kembali menegaskan untuk Jokowi bertindak dan segera ganti Mahfud MD sebagai Menkopolhukam. "Kita perlu Menkopolhukam yang ada waktunya yang mengawasi penegakan hukum,"

Sebelummya, Mahfud MD mengatakan soal akhlak dan etika seorang anak. Pernyataan itu disampaikan Mahfud di hadapan pendukungnya.

Pernyataan tersebut menuai berbagai kecaman netizen termasuk kaum ibu yang ramai-ramai mengunggah konten mereka masing-masing di TikTok untuk merespons Mahfud. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: