100 Persen Bongkar! Bagaimana Nasib Jakarta Ketika Ibu Kota Negara Indonesia Pindah ke IKN?

100 Persen Bongkar! Bagaimana Nasib Jakarta Ketika Ibu Kota Negara Indonesia Pindah ke IKN?

Nasib Jakarta ketika Ibu Kota Negara pindah ke IKN, Seoul sudah tertarik lho!--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pemerintah RI sedang mempersiapkan IKN Nusantara sebagai Ibu Kota Negara Indonesia.

IKN Nusantara nantinya akan menggantikan posisi DKI Jakarta sebagai Ibu Kota dan Pusat pemerintahan.

Ketua Umum Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) DPC Jakarta Barat Sony Novian mengatakan Jakarta ke depan akan tetap menjadi pusat ekonomi, meski ke depan tidak lagi menjadi ibu kota negara.

Oleh sebab itu, lanjut dia, HIPPI DKI Jakarta akan menggelar pelatihan-pelatihan untuk memperkuat sektor IKM, UKM dan UMKM.

"Tentu yang sangat kita butuhkan adalah bagaimana HIPPI DPC Jakbar berperan sebagai mitra strategis yang dapat diperhitungkan, karena kami memiliki pengusaha-pengusaha kompeten yang bisa turut membangun Jakarta semua akan kami sampaikan program kerja dan detailnya pada Rakerda nanti," ucapnya dikutip Senin 29 Januari 2024.

Sony Novian sendiri resmi terpilih sebagai Ketua Umum Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) DPC Jakarta Barat masa bakti 2024-2029.  

Pengesahannya sebagai Ketua Umum HIPPI DPC Jakarta Barat digelar pada kegiatan Rapat Badan Pengurus Lengkap yang di dilanjutkan MUSCAB (Musywarah Cabang) 5 DPC HIPPI DKI Jakarta.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Ground Breaking Masjid Negara di IKN yang Bisa Tampung 61 Ribu Jamaah

 

BACA JUGA:Bangun Hotel Rp20 Triliun, Bukti Proyek Investor di IKN Bukan Kaleng-kaleng

 

Dalam acara pengukuhan tersebut Sony Novian mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi setingi-tinggi nya kepada seluruh jajaran DPP HIPPI dan DPD HIPPI DKI Jakarta yang sudah memberikannya kepercayaan atas amanah baru ini. 

 

“Sebagai Ketua Umum HIPPI DPC saya akan mendorong berkembangnya kewirausahaan dan menjalankan roda organisasi agar masyarakat terkhusus yang memiliki usaha agar bisa mengenal HIPPI secara luas untuk bersinergi bersama dalam meningkatkan perekonomian pada sektor IKM, UKM dan UMKM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: