Kemenparekraf Hadirkan 110 Event Unggulan dari Berbagai Daerah di KEN 2024

Kemenparekraf Hadirkan 110 Event Unggulan dari Berbagai Daerah di KEN 2024

Sandiaga Uno juga mengatakan dalam program KEN tahun ini terdapat 110 event --Kemenparekraf

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) akan kembali meluncurkan Karisma Event Nusantara (KEN) 2024.

Hal ini sebagai salah satu program unggulan sebagai daya tarik wisata yang diharapkan dapat mendorong minat kunjungan wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke berbagai daerah di tanah air.

Program KEN 2024 akan diluncurkan secara resmi pada Sabtu 27 Januari 2024 bertempat di Sasono Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.

“Program KEN 2024 akan diluncurkan secara resmi pada Sabtu 27 Januari 2024 di Sasono Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dalam "The Weekly Brief With Sandi Uno" yang dikuti di laman resmi Kemenparekraf pada Jumat, 26 Januari 2024.

BACA JUGA:Inul Protes Pajak Hiburan Naik 40-75%, Sandiaga Uno: Jangan Khawatir...

BACA JUGA:Diungguli Surakarta, Sandiaga Uno Optimis 2024 Kota Depok Masuk UNESCO Creative Cities Network

 

Sandiaga Uno juga mengatakan dalam program KEN tahun ini terdapat 110 event yang terdiri dari 100 event unggulan dan top 10 event.

Dengan harapan masyarakat bisa menikmati waktu untuk healing tanpa perlu menghabiskan banyak biaya. Dan menikmati KEN 2024 untuk bisa menjadi tempat untuk refreshing.

"Jadi kalau saya mau pilih 10 destinasi untuk berwisata di Indonesia Aja, ini sudah ada event-nya yang bisa saya kunjungi dan 100 (event) untuk sepanjang tahun. Jadi kalau mau healing yang enggak bikin kantong 'kering', yang bisa menghilangkan kepala pening, datanglah ke KEN untuk refreshing," kata Menparekraf Sandiaga.  

Menurut Plh Deputi Produk Wisata dan Penyelenggara Events Kemenparekraf/Baparekraf, Ni Komang Ayu Astiti, mengatakan 110 event yang terangkum dalam KEN 2024 tersebar di seluruh provinsi tanah air.

Dimana ada 252 event yang telah diusulkan oleh pemerintah daerah masing-masing.

"Event-event tersebut sudah terkurasi dari total 252 event yang diusulkan oleh pemerintah daerah," kata Komang.

BACA JUGA:Jangan Baper Ya! Berikut 10 Provinsi Paling Tidak Bahagia di Indonesia Berdasarkan Indeks BPS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: