Simple! 5 Menu Sarapan Pagi Sehat dan Nikmat untuk Keluarga, Nomor 3 Paling Banyak Penggemar!

Simple! 5 Menu Sarapan Pagi Sehat dan Nikmat untuk Keluarga, Nomor 3 Paling Banyak Penggemar!

Pilihan menu sarapan sehat dan nikmat untuk mengawali hari--Freepik

Selain ikan salmon, ikan tuna juga cocok sebagai bahan pelengkap sandwich. Itulah mengapa kombinasi roti dan ikan menjadi pilihan tepat untuk menu sarapan.

2. Oatmeal

Rekomendasi menu pengganti nasi di pagi hari lainnya bagi Anda dan keluarga yang kurang suka adalah oatmeal. Oatmeal sendiri adalah olahan yang terdiri dari biji-bijian dan gandum yang biasanya dipadukan dengan air atau susu. 

Menu ini bisa jadi rekomendasi yang tepat karena tinggi akan karbohidrat dan serat. Jadi, Anda tidak perlu lagi harus mengonsumsi nasi. Serat yang tinggi tersebut akan membuat perut kenyang cukup lama sehingga cocok bagi Anda yang sedang menjalankan program diet.

Walau Anda sedang diet, Anda tetap bisa sarapan dengan sehat dan mudah di pagi hari. Aktivitas pun akan semakin lancar karena bisa berkonsentrasi dengan baik. 

BACA JUGA:Resep Membuat Gulai Tempe Kacang Panjang, Cocok Sebagai Menu Sarapan Pagi

BACA JUGA:Kreasi Menu Nasi Goreng Enak Dan Super Lezat Yang Simple Untuk Sarapan Pagimu,Coba Yuk!

3. Bubur Ayam

Makanan khas yang sering dikonsumsi sebagai menu sarapan adalah bubur ayam. Pada dasarnya, bubur adalah nasi yang diolah dengan campuran air sehingga menjadi lebih lembek dan cair. 

Bubur dirasa jadi menu yang mudah karena pembuatannya pun tidak terlalu repot dan Anda bisa mengonsumsinya dengan cepat. Dengan kata lain, Anda tidak perlu mengunyah terlalu lama dibandingkan nasi. 

Beras yang biasa digunakan sebagai bahan dasar bubur ayam adalah beras putih. Namun, tidak menutup kemungkinan jika Anda ingin menggunakan beras merah. Beras merah dipercaya bisa menyehatkan jantung serta bantu pengelolaan berat badan. 

Itulah mengapa beras ini cocok untuk Anda yang sedang menjalankan program diet. Anda bisa mengolah beras merah menjadi bubur.

Selain itu, rasanya kurang lengkap apabila hanya mengonsumsi bubur tanpa ditemani lauk lainnya. Biasanya, bubur sangat tepat dipadukan dengan ayam. Ayam memiliki kandungan vitamin B6 yang berfungsi untuk membantu metabolisme karbohidrat dalam tubuh. Ayam juga tinggi lemak dan protein yang cocok untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh serta penambah energi. 

4. Nasi Goreng Omelet Telur 

Makanan khas Indonesia yang satu ini sepertinya selalu menjadi pilihan utama sebagai menu sarapan pagi sehat dan mudah. Bahan-bahan yang digunakan pun mudah didapatkan sehingga tidak perlu repot lagi harus beli ke pasar dahulu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: