Resep Membuat Gulai Tempe Kacang Panjang, Cocok Sebagai Menu Sarapan Pagi

Resep Membuat Gulai Tempe Kacang Panjang, Cocok Sebagai Menu Sarapan Pagi

JAKARTA,RADARPENA.FIN.CO.ID - Gulai tempe kacang panjang, makanan berkuah santan dan rasanya cukup pedas ini, membuat nya mudah sekali. 

Menu satu ini sudah terkenal, rata-rata ibu rumah tangga dan remaja putri tahu cara membuatnya. Selain karena bahannya mudah didapat, juga cara membuatnya sangat mudah dan cepat.

Menikmati Gulai tempe kacang paanjang  paling enak, di pagi hari sebagai lauk sarapan pagi, lebih-lebih saat gulai tempe kacang panjang itu baru saja matang.

Namun begitu, gulai tempe kacang panjang cocok dimakan kapan saja, lebih-lebih dengan nasi hangat yang baru selesai ditanak. 

Gulai tempe kacang panjang ini akan semakin nikmat rasanya, jika menggunakan bahan-bahan yang masih segar alias baru. 

Ibu-ibu rumah tangga dengan mudah bisa membelinya di pedagang-pedagang sayur di pasar atau pedagang sayur keliling.

Rasa gulai tempe kacang panjang ini, akan semakin nikmati misalnya kacang diperoleh dari kebun sendiri yang baru saja dipetik. Sedangkan tempe dipastikan baru selesai dibuat oleh penjualnya. 

Cara membuatnyapun sangat mudah dan tidak memerlukan waktu yang lama. Jika menyukainya, gulai tempe kacang panjang ini masih bisa dicampurkan ikan laut, agar rasanya lebih terasa karena sudah bercampur dengan daging ikan.

Pada dasarnya ikan akan apa saja cocok jika mau dicampurkan ke dalam gulai tempe kacang panjang, bisa ikan air tawar ,maupun ikan laut 

Berikut resep membuat gulai tempe kacang panjang dari laman cookpad.com

Bahan-bahan

1. 2 Buah Tempe

2. 1 ikat kacang panjang

3. 5 buah bawang merah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: