Sosok Pendiri Cotton Ink, 2 Sahabat Merintis Usaha hingga Sejajar Brand Internasional

Sosok Pendiri Cotton Ink, 2 Sahabat Merintis Usaha hingga Sejajar Brand Internasional

Sosok dua pendiri brand fashion ternama Cotton Ink, Ria Sarwono dan Carline Darjanto--

Namun, seiring bertambahnya usia dan kedewasaan, mereka pun sama-sama belajar mengesampingkan ego dan emosi demi kebaikan dan kemajuan Cottonink. Mereka juga berusaha untuk selalu fokus agar tidak mudah terganggu dalam bekerja.

Sehingga, Cottonink pun tumbuh menjadi brand yang lumayan terpandang di Indonesia. Terbukti dari berbagai penghargaan yang diraihnya. 

Di antaranya, Most Favorite Brand di Brightspot Market, Most Innovative Brand di Cleo Fashion Awards 2010 serta Best Local Brand 2010 dan 2012 oleh Free Magazine.

Di samping terus memproduksi outfit fashionable, Cottonink juga melakukan proyek kolaborasi dengan sejumlah desainer lain, ilustrator, dan selebriti. 

Kolaborasi tersebut diantaranya Dian Pelangi, Raisa, Monica Amadea, Nada Puspita, dan Dinda Puspitasari. Terbaru, Cottonink berkolaborasi dengan Nagita Slavina.

BACA JUGA:Yasirli Amiri, Sosok Pendaki Viral yang Ditemukan Meninggal Dunia Dekat Tugu Abel Tasman

BACA JUGA:Sejarah Mie Instan dan Sosok Siapa Sosok Penciptanya

Carline Darjanto Masuk Forbes

Carline didaulat sebagai salah satu tokoh muda sukses di Asia. Namanya dipertimbangkan untuk masuk dalam Forbes Asia '30 Under 30'. Hal itu tentu membuatnya terkejut dan senang.

Dia pun berbangga karena pencapaian ini karena Cottonink merupakan 100% karya anak Indonesia. 

Carline berharap prestasi ini bisa memotivasi brand lokal lainnya untuk lebih semangat memperluas pangsa pasar dan melebarkan sayap di industri fashion dan retail. 

Dia juga berharap industri fashion tanah air makin bertambah jumlahnya dan makin berkembang ke depannya.

Carline juga senang karena selain dirinya, ada pula enam perempuan Indonesia yang sukses masuk di Forbes. 

Mereka adalah Peggy Hartanto, Mesty Ariotedjo, Merrie Elizabeth, Helga Angelina Tjahjadi, Heni Sri Sundani Jaladara dan Leonika Sari Njoto Boedioetomo.

Produk dan Stockist Cotton Ink

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: