9 Rekomendasi Minuman Sehat Baik Dikonsumsi saat Bangun Tidur, Dijamin Semangat Sepanjang Hari

9 Rekomendasi Minuman Sehat Baik Dikonsumsi saat Bangun Tidur, Dijamin Semangat Sepanjang Hari

Rekomendasi Minuman Sehat yang Baik Dikonsumsi Setelah Bangun Tidur--

5.  Smoothie Berbasis Buah

Smoothie berbasis buah adalah cara yang enak dan sehat untuk memulai hari. Campuran buah-buahan segar seperti pisang, strawberry, dan blueberry dengan tambahan yoghurt atau susu almond tidak hanya mengandung serat yang tinggi tetapi juga vitamin dan mineral penting untuk tubuh kita. Smoothie juga dapat memberikan rasa segar dan memberikan energi yang tahan lama.

6.  Air Lemon Hangat

Minum segelas air lemon hangat setelah bangun tidur dapat membantu membersihkan sistem pencernaan dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Lemon juga mengandung vitamin C yang tinggi, yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Menambahkan sedikit madu ke dalamnya dapat memberikan rasa yang manis dan sehat.

7.  Air Kunyit

Kunyit memang sudah lama dikenal mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Air kunyit merupakan minuman sehat yang baik dikonsumsi setelah bangun tidur berikutnya yang patut untuk coba.

Antioksidan dan sifat anti-kanker dalam kunyit akan bekerja dengan baik di pagi hari. Antioksidannya ampuh membersihkan tubuh, meminimalkan kadar kolesterol dan mengurangi peradangan dalam tubuh. Cara membuatnya cukup mudah, kamu hanya menambahkan sejumput kunyit pada segelas air hangat.

8.  Jus Lidah Buaya

Minuman sehat yang baik dikonsumsi setelah bangun tidur selanjutnya yakni jus lidah buaya. Lidah buaya memang menyimpan banyak manfaat, tak hanya untuk kecantikan namun juga untuk kesehatan. Lidah buaya juga bisa diolah menjadi jus yang baik dikonsumsi sebelum beraktivitas.

BACA JUGA:

Lidah buaya kaya akan zat gizi yang penting buat Anda memulai hari, seperti vitamin B, C, E, asam folat, dan vitamin B-12.

Kandungan enzim dan bakteri baiknya, jus lidah buaya mampu mengatasi berbagai masalah pencernaan, mulai dari sembelit, perut kembung, irritable bowel syndrome (IBS), radang usus, hingga gangguan asam lambung (GERD). Lidah buaya juga mampu menurunkan gula darah dan meredakan gejala radang tenggorokan.

9.  Air Kelapa

Air kelapa merupakan minuman sehat yang baik dikonsumsi setelah bangun tidur berikutnya yang dapat kamu coba. Air kelapa memang merupakan salah satu minuman yang mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: