8 Rekomendasi Minuman Hangat, Cocok Dikonsumsi saat Musim Hujan

8 Rekomendasi Minuman Hangat, Cocok Dikonsumsi saat Musim Hujan

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Musim hujan telah tiba, dan suhu yang dingin serta rintik hujan yang lembut membuat kita merasa ingin menyeruput minuman hangat.

Minuman hangat sangat cocok untuk menghangatkan tubuh dan menyenangkan perut di saat cuaca yang dingin. Berikut adalah beberapa minuman yang cocok di musim hujan yang dapat memanjakan Anda.

1.  Teh Hangat

Teh adalah minuman yang paling populer di musim hujan. Teh hangat memiliki efek menenangkan pada tubuh dan membantu melawan rasa kantuk.

Ada berbagai jenis teh seperti teh hijau, teh hitam, dan teh herbal yang dapat dipilih sesuai dengan selera masing-masing. Teh juga mengandung antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh Anda.

BACA JUGA:

2.  Kopi Hangat

Bagi para pecinta kopi, tidak ada yang lebih nikmat daripada menyeruput secangkir kopi hangat di pagi atau sore hari saat hujan turun.

Rasanya yang kaya dan aroma yang memikat membuat Anda merasa lebih segar dan siap menghadapi hari. Anda dapat menyesuaikan pilihan kopi sesuai dengan selera Anda, seperti kopi hitam, cappuccino, latte, atau espresso.

3.  Bajigur

Minuman khas Sunda ini terdiri dari gula aren, kopi, dan santan. Banyak dijajakan di pinggir jalan ketika musim hujan tiba.

4.  Bandrek

Mirip dengan wedang jahe, bandrek khas Sunda ini memiliki tambahan rempah-rempah seperti serai, merica, pandan, dan telur ayam kampung, memberikan sensasi hangat dan pedas.

5.  Cokelat Panas

Cokelat panas adalah minuman manis yang dapat membangkitkan semangat di tengah cuaca yang dingin. Minuman ini dapat memberikan kehangatan dan kegembiraan saat Anda menikmatinya.

Anda dapat menambahkan marshmallow, whipped cream, atau bubuk kayu manis untuk memberikan sentuhan tambahan pada minuman ini.

6.  Wedang Jahe

Wedang jahe adalah minuman tradisional Indonesia yang populer di musim hujan. Jahe memiliki sifat menghangatkan tubuh dan diketahui memiliki berbagai manfaat kesehatan, seperti meredakan masuk angin, menghilangkan mual, dan membantu meredakan nyeri sendi. Minuman ini dapat dimasak dengan jahe segar, air, gula, dan bumbu tambahan seperti kayu manis atau cengkih.

7.  Sop Buah Hangat

Sop buah adalah minuman yang penuh nutrisi dan cocok untuk menyemangati Anda di musim hujan. Meskipun biasanya disajikan dingin, sop buah hangat juga bisa menjadi pilihan yang lezat.

Anda dapat menggunakan buah-buahan segar, seperti apel, pir, jeruk, dan pepaya, dan memasaknya dengan gula, kayu manis, dan air. Anda akan merasakan kenyamanan dari hangatnya sop buah ini.

8.  Susu Hangat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: