Legenda Sepak Bola Jerman 'Der Kaiser' Franz Beckenbauer Meninggal Dunia

Legenda Sepak Bola Jerman 'Der Kaiser' Franz Beckenbauer Meninggal Dunia

Franz Beckenbauer, legenda sepak bola asal Jerman meninggal dunia di usai 78 tahun--TenLegend

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Dunia sepak bola kembali berduka, Der Kaiser, Franz Beckenbauer dikabarkan meninggal dunia pada Minggu, 7 Januari 2024.

Salah satu legenda bola asal Jerman tersebut wafat di usianya ke 78 tahun.

Pengumuman meninggalnya Beckenbauer tersebut disampaikan keluarga sang mendiang lewat rilis yang dikirim ke kantor berita Jerman, Deutsche Presse-Agentur.

"Dengan kesedihan yang mendalam kami mengumumkan bahwa suami saya dan ayah kami, Franz Beckenbauer, meninggal dunia dengan damai dalam tidurnya pada hari Minggu, dikelilingi oleh keluarganya."

Franz Beckenbauer sangat layak disebut sebagai salah satu legenda terbaik dunia sepak bola. Dia sudah meraih segalanya selama berkarier sebagai pelatih dan pemain. Beckenbauer menamatkan sepak bola.

Karier Beckenbauer akan selalu dikenang sebagai salah satu yang terbaik sepanjang masa. Dia bisa menjadi juara saat masih bermain dan saat sudah menjadi pelatih, pencapaian istimewa.

BACA JUGA:Kabar Duka! Legenda Sepak Bola Brazil Mario Zagallo Meninggal Dunia, Selamat Jalan Velho Lobo!

BACA JUGA:Berlabel GOAT, Inilah Sosok Pep Guardiola yang Gantikan Legendaris Sir Alex

Tidak bisa dipungkiri, Franz Beckenbauer merupakan salah satu sosok penting dalam dunia sepak bola Jerman dan juga pada kancah dunia. Dirinya dinobatkan sebagai legenda terbaik dalam dunia sepak bola Jerman.

Terbukti dari segala pencapaian yang telah dirai selama berkarir di dunia sepak bola. Beckenbauer adalah sosok yang sangat membantu dalam menciptakan kultur juara, kepemimpinan, dan mentalitas tak kenal takut yang diterapkan dalam Timnas Jerman.

Selama menjadi pemain, Franz Beckenbeaur berhasil membawa Jerman menjadi tim terbaik. Terbukti dengan persembahan trofi Piala Eropa tahun 1972 dan Piala Dunia 1974. Dimasa tahun 1970-an menjadi masa-masa terbaiknya di lapangan hijau.

kemudian dirinya dipercaya sebagai pelatih Timnas Jerman, dan berhasil menjuarai Piala Dunia tahun 1990 yang saat itu mengalakan Argentina.

Beckenbauer, yang dijuluki Der Kaiser ("Kaisar"), adalah salah satu dari tiga orang yang memenangkan Piala Dunia sebagai pemain dan pelatih dan kematiannya terjadi tiga hari setelah orang pertama yang melakukannya - Mario Zagallo dari Brasil. Didier Deschamps dari Prancis adalah yang lainnya.

Di level klub, Beckenbauer adalah Bayern Munchen. Dia membantu membentuk masa-masa kejayaan Bayern Munchen dan menuntun klub jadi yang terbaik di liga, sampai sekarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: