Berlabel GOAT, Inilah Sosok Pep Guardiola yang Gantikan Legendaris Sir Alex

Berlabel GOAT, Inilah Sosok Pep Guardiola yang Gantikan Legendaris Sir Alex

JAKARTA, RADARPENNA.CO.ID - Prestasi yang berhasil diraih oleh Manchester City yang berhasil meraih trofi kemenangan Piala Dunia Antarklub 2023 merupakan trofi kelima bagi The Citizens.

Manchester City sukses menang atas Fluminense di babak final dengan skor 4 - 0. Gol kemenangan yang berhasil diraih The Citizens berhasil dicetak olah Julian Alvarez (1, 88), Nino (27) gol bunuh diri, Phil Foden (72).

Pertandingan Piala Dunia Antarklub 2023 yang digelar di Stadion King Abdullah Sports City pada 22 Desember 2023 berhasil mengukir sejara klub Inggris yang meraih juara di Piala Dunia Antarklub 2023.

Pep Guardiola sang pelatih sukses mengukir sejarah dan membawa anak didiknya meraih juara empat kali dengan tiga klub yang berbeda.

Sang pelatih Man City, Pep Guardiola sukses memenangkan trofi ke-16 untuk klub yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut.

BACA JUGA:

Lima trofi yang berhasil diraih oleh anak asuh Pep Guardiola diantaranya sebagai berikut:

1. Liga Premier

2. Piala FA/Piala Liga Inggris

3. Liga Champions/UCL

4. Piala Super UEFA

5. Piala Dunia Antarklub FIFA.

Dengan lima trofi yang berhasil diraih oleh Pep Guardiola selama menjadi pelatih Manchester City, Pep Guardiola layak untuk mendapatkan status GOAT alias Great of All Time.

Pep Guardiola bergabung dengan The Citizens sejak musim panas 2016 lalu dan berhasil meraih prestasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: