Terungkap! Alasan Elkan Baggot Pilih Bela Timnas Indonesia Dibanding Thailand

Terungkap! Alasan Elkan Baggot Pilih Bela Timnas Indonesia Dibanding Thailand

JAKARTA, RADARPENA.CO - Pemain Timnas Indonesia yang memiliki nama lengkap Elkan William Tio Baggot ini memiliki keturunan dari sang ibu yang berkewarganegaraan Indonesia.

Elkan Baggot lahir di Bangkok, Thailand pad 23 Oktober 2002 yang dibesarkan di Inggris dan lebih memilih mewakili negara sang ibu yaitu Timnas Indonesia.

Elkan Baggot yang dibesarkan di Inggris, sejak ia kecil hobi bermain sepak bola.

Sang ayah yang berkebangsaan Inggris yang bernama Roland Baggot, Elkan pernah tinggal di Thailand dan pindah ke Indonesia pada tahun 2008 lalu.

Pria yang kini berusia 21 tahun tersebut pernah menjalani pendidikan di British School of Jakarta pada 2008 dan pernah tinggal di Bintaro, Tangsel.

Sang center back Timnas Indonesia tersebut pernah diangkat sebagai kapten untuk tim British International School, Elkan dan keluarga memilih untuk menetap di Inggris pada 2011 lalu.

BACA JUGA:

Elkan yang memiliki cita - cita untuk membela Skuad Garuda sudah terwujud, impiannya yang sudah berhasil memperkuat Timnas Indonesia butuh perjuangan yang keras dan panjang.

"Saya ingat ketika saya memulai di akademi di Ipswich, cita-cita saya selalu bermain untuk Indonesia dan mewakili pihak keluarga ibu saya," ucap Elkan Baggot, dilansir dari Live Score pada 30 Juli 2022.

Elkan Baggot yang sangat bernafsu untuk membela negara asal sang ibu sejak ia menuntut ilmu di Ipswich Town pada 2018 lalu.

Center Back Timnas Indonesia tersebut sudah sangat menginginkan untuk membela Timnas Indonesia sudah lama, namun sayangnya awalnya PSSI tak merespon keinginannya dan bertepuk sebelah tangan.

Elkan Baggot yang bergabung di Ipswich Town ini pernah mendapatkan beasiswa pada 2019 lalu selama dua tahun.

"Saya akan selalu bermain untuk Indonesia terutama karena keluarga saya. Setelah saya beberapa tahun tumbuh di sana (Indonesia), segera saya putuskan satu pilihan. Seperti kata ibu saya, itu (memilih Timnas Indonesia) adalah keputusan yang tepat,” ucap Elkan Baggott, dilansir dari laman resmi Ipswich Town.

Pada 28 Januari 2021, Elkan menandatangani kontrak profesional untuk pertama kalinya dengan klub Ipswich selama dua setengah tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: