Survei Terbaru Lembaga Survei Nasional: Prabowo-Gibran Unggul

Survei Terbaru Lembaga Survei Nasional: Prabowo-Gibran Unggul

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Hasil survei terbaru tentang elektabalitas Paslon Presiden/wakil Presiden Pilpres 2024 terus bergerak dan berubah secara dinamis.

Seiring semakin dekatnya waktu pelaksanaan pemilu yang kurang lebih 40 hari lagi, lembaga-lembaga survei semakin banyak saja yang merilis hasil survei mereka.

Beragam jumlah sampel serta metode digunakan untuk  menggambarkan jika survei yang mereka lakukan memenuhi syarat-syarat sebagai sebuah penelitian atau survei yang ilmiah.

Terbukti seperti hasil Lembaga Survei Nasional (LSN) yang terbit paling baru dari segi pengambilan sampel masih menempatkan pasangan Capres/Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming Raka tetap unggul di atas paslon lainnya.

BACA JUGA:Lampaui Target, Serapan Anggaran BPN Kota Depok Tembus 98.51 Persen

Survei dilaksanakan dari tanggal 28 Desember sampai dengan tanggal 2 Januari 2024 alias selama 6 atau hampir sepekan, dengan melibatkan sebanyak 1.420 responden dan berasal tersebar dari 38 Provinsi yang ada di Indonesia.

Para responden diambil secara acak sederhana,dan lebih tersebar di Provinsi-provinsi yang ada di Indonesia dengan metode pengumpulan data survei melalui telepon. Margin of error dari survei ini adalah lebih kurang 2,6 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Lembaga Survei ini, mengajukan pertanyaan kepada responden seandainya saat dilaksanakan pemilihan Presiden (Pilpres) dan hanya diikuti tiga pasangan. Manakah yang anda pilih dari ketiga Paslon Presiden dan Wakil Presiden berikut ini.

Hasilnya adalah menunjukkan Prabowo-Gibran unggul atas dua paslon yang lain Yakni Anies Baswedan-Cak Imin dan Paslon Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

BACA JUGA:Tes PNS dan PPPK Tahun 2024 Telah Dibuka, Awali dengan Buka Link nya

Berikut hasil survei dari LSN terbaru

Pasangan Prabowo-Gibran 49,5 persen

Pasangan Anies-Cak Imin 24,3 persen

Pasangan Ganjar - Mahfud 29,5 persen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: