25 Resolusi di Tahun 2024 yang Membuat Diri Menjadi Semangat dan Lebih Baik Lagi!

25 Resolusi di Tahun 2024 yang Membuat Diri Menjadi Semangat dan Lebih Baik Lagi!

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Resolusi Tahun Baru merupakan sebuah tradisi yang umumnya diadopsi di dunia Barat untuk memilih praktik yang baik atau mengubah perilaku yang tidak diinginkan dan mencapainya di tahun mendatang.

Ini membantu meningkatkan fokusmu dalam hidup dan aktivitas, sekaligus membantu memberimu kejelasan dengan rencana yang lebih baik.

Seseorang biasanya membuat resolusi sebagai bentuk harapan baru agar lebih bersemangat menjalani hari di tahun yang baru. Misalnya, ingin punya pekerjaan baru, memiliki rumah, menikah, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya sekedar menyusun daftar harapan dan impian, kata-kata resolusi 2024 juga menjadi doa-doa yang terucap untuk kebaikan diri sendiri dan orang-orang terdekat. 

BACA JUGA:

Dengan menyusun kata-kata resolusi 2024 secara bijak, diharapkan setiap aspek kehidupan akan mendapatkan sentuhan yang positif dan membawa perubahan yang baik.

Semoga dengan doa yang terkandung dalam kata-kata resolusi 2024, kita semua dapat meraih kesuksesan dan kebahagiaan dalam menjalani tahun yang baru.

Agar menambah semangat, resolusi bisa dituliskan di buku catatan hingga media sosial. Kamu bisa menuliskan kata-kata yang inspiratif di media sosial tak hanya untuk diri sendiri, tapi juga bisa menularkan semangat positif kepada orang lain.

Berikut ini, merupakan kumpulan Kata-Kata Resolusi 2024 untuk menandai awal tahun yang baru:

  1. Saya berencana untuk fokus dan bekerja keras dalam mencapai tujuan karir saya, serta membangun lingkungan kerja yang harmonis.
  2. Saya berjanji untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan melakukan tindakan nyata untuk melestarikannya.
  3. Saya berharap bisa menghabiskan lebih banyak waktu berkualitas bersama keluarga dan orang-orang tersayang.
  4. Saya berkomitmen untuk mengendalikan emosi dan merespons segala situasi dengan bijaksana.
  5. Saya berusaha untuk memaafkan dan memaafkan diri sendiri, serta menjalani hidup dengan lebih ringan dan berbahagia.
  6. Saya berjanji untuk lebih bersyukur dan tetap optimis dalam menghadapi segala cobaan dan ujian kehidupan.
  7. You are never too old to set another goal or to dream a new dream.
  8. "Learn from yesterday, live for today, hope for tomorrow." -Albert Einstein.
  9. Tahun baru, tantangan baru. Semoga di tahun 2024 ini, kita bisa menghadapi segala rintangan dan masalah dengan lebih kuat dan lebih cerdas.
  10. Tahun baru, gaya baru. Semoga di tahun 2024 ini, kita bisa tampil lebih percaya diri dan menarik dengan gaya yang baru.
  11. Semoga di tahun yang akan datang ini, kamu membuat kesalahan. Karena jika kamu membuat kesalahan, maka kamu membuat hal baru, mencoba hal baru, belajar, hidup, mendorong diri sendiri, mengubah diri sendiri, mengubah dunia.
  12. Dengan hari baru semoga juga datang kekuatan baru dan pemikiran baru.
  13. Life is about change, sometimes it's painful, sometimes it's beautiful, but most of the time it's both.
  14. Mendaftar dan menyelesaikan setidaknya dua kursus online atau offline untuk meningkatkan keterampilan yang relevan dengan pekerjaan saya.
  15. Mengalokasikan waktu setiap bulan untuk berinteraksi dengan rekan kerja dan memperluas jaringan profesional saya, baik melalui acara networking maupun komunikasi online.
  16. Menjalankan evaluasi mingguan terhadap produktivitas saya dan menyesuaikan metode kerja jika diperlukan.
  17. Menetapkan tiga tujuan karier yang spesifik dan terukur untuk tahun ini dan memantau perkembangan saya secara berkala.
  18. Mengikuti pelatihan kepemimpinan atau membaca setidaknya satu buku per kuartal tentang pengembangan kepemimpinan.
  19. Menjadi anggota yang proaktif dan kontributif dalam tim kerja, serta memberikan apresiasi kepada anggota tim yang berkinerja baik.
  20. Mengambil inisiatif untuk meminta tanggung jawab baru atau proyek kerja yang menantang di tempat kerja untuk memperluas pengalaman saya.
  21. Lebih aktif memberikan pujian dan pengakuan kepada rekan kerja yang telah memberikan kontribusi positif pada tim atau proyek.
  22. Melakukan evaluasi bulanan terhadap progres saya dalam mencapai resolusi ini dan mengubah rencana jika diperlukan untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.
  23. Menyediakan waktu setiap hari, minimal 10 menit, untuk bermeditasi atau berlatih mindfulness guna meredakan stres dan meningkatkan fokus.
  24. Mempraktikkan lebih banyak tindakan kebaikan sehari-hari.
  25. Menyisihkan waktu untuk berkumpul dengan keluarga dan teman.

Itulah, beberapa resolusi yang dapat kamu jadikan semangat dan menjalani hidup lebih baik di tahun 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: