Dijual Murah Rp1 Juta, Bea Cukai Bakal Telusuri Kepemilikan Ratusan iPad Milik Baim Wong

Dijual Murah Rp1 Juta, Bea Cukai Bakal Telusuri Kepemilikan Ratusan iPad Milik Baim Wong

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melalui Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) bakal melakukan penelusuran ke lapangan terkait kepemilikan iPad murah yang bakal dijual Rp1 Juta oleh Baim Wong.

Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo mengatakan, bakal berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) mengenai hal tersebut. 

Menurutnya, pihak Bea Cukai akan melakukan penelusuran ke lapangan terkait kepemilikan ratusan iPad milik Baim Wong.

"Terima kasih informasinya. Kami berkoordinasi dengan rekan2 DJBC untuk memastikan fakta lapangan," tulis Yustinus melalui akun resmi X-nya.

BACA JUGA:Khusus Trans Jawa! Potongan Tarif Tol 10 Persen Kembali Berlaku pada 28 Desember 2023, Catat Syarat dan Ketentuannya

Sebelumnya, artis sekaligus Youtuber Baim Wong memamerkan setumpuk iPad yang masih tersimpan rapih di dalam kardus di media sosial miliknya.

Dalam media sosial Instagram miliknya, Baim Wong mengatakan bakal menjual semua iPad tersebut ke masyarakat dengan harga yang sangat murah, yakni Rp1 juta per unitnya.

"Siapa yang bilang iPad mahal hayo? Enggak. Saya kasih harga murah Rp 1 juta," kata dia, melalui akun resmi media sosialnya, dikutip Rabu 27 Desember 2023.

BACA JUGA:Simak Alur Pendaftaran SPMB PKN STAN 2024 Kalau Mau Sekolah Kedinasan di Kementerian Keuangan

Sontak, hal itu ramai diperbincangkan di berbagai platform media sosial. Tak sedikit dari nitizen yang mempertanyakan legalitas dari barang tersebut.

Netizen menduga, iPad yang akan dijual merupakan barang bekas yang diolah kembali atau refurbished dan diimpor dari luar negeri.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: