Kenali Sebelum Terlambat, Gejala-gejala Lain dari Kanker Paru-paru Selain Batuk Berdarah, Apa Sajakah

Kenali Sebelum Terlambat, Gejala-gejala  Lain dari Kanker Paru-paru Selain Batuk Berdarah, Apa Sajakah

JAKARTA,RADARPENA- Kanker paru-paru jika sudah masuk pada stadium 4 akan memperlihatkan gejala antara lain Batuk Berdarah.

Penyakit ini, utamanya menyerang Organ paru, sebagai tempat bernafas. Manusia hidup butuh nafas, bagaimanakah jadinya jika seseorang tidak bisa bernafas ?

tahukah anda dari sekian gejala-gejala Kanker Paru-paru, masih ada gejala-gejala lain Kanker Paru- paru stadium 4 selain batuk berdarah tadi. 

Sering terjadi gejala-gejala ringan itu diabaikan saja. Baru setelah terjadi kanker paru-paru  ada di stadium lanjut (4) yakni batuk berdarah.  Setelah diperiksa positif terkena kanker paru-paru.

BACA JUGA:Profil Singkat Lukas Enembe, Mulai dari Menjabat Wakil Bupati hingga Terseret Kasus Korupsi

Upaya yang harus dilakukan, agar terhindar dari kanker paru-paru selalu menjaga kesehatan, utamanya segera berhenti merokok. Rupanya merokok adalah faktor utama terkena penyakit ini. 

Dalam dunia medis ada gejala- gejala lain dari kanker paru-paru  stadium 4 yakni, sering mengalami batuk-batuk, kemudian sering mengalami sesak nafas dan nyeri di sekitar dada juga nafas yang berbunyi.  

Berikut 5 Tanda Gejala-gejala Kanker Paru-paru

1. Batuk Berdarah

2. Sering Batuk-batuk 

3. Nyeri disekitar Dada

4.Sering Sesak Nafas

5. Nafas berbunyi

Waspada jika keempat tanda ini sudah ada atau tanda kelimanya  berupa batuk berdarah yang keluar dari mulut, kemungkinan besar kanker paru-paru stadium lanjut atau 4 sudah anda derita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: